Marak Prostitusi Online karena Perkembangan Teknologi


JAKARTA - Ketua Umum Partai Golkar Setya Novanto mengutuk keras praktik prostitusi online anak-anak di bawah umur untuk kaum homo seksual atau gay.

Beberapa waktu lalu, Direktorat Tindak Pidana Ekonomi dan Khusus Bareskrim Polri, berhasil membongkar praktek haram tersebut.

"Saya prihatin dengan kasus tersebut, terlebih lagi sudah lebih dari 148 anak-anak yang menjadi korban prostitusi khusus kaum gay," kata Novanto melalui keterangan tertulis, Rabu (7/9/2016).

Novanto mengatakan, maraknya praktik prostitusi online terjadi seiring perkembangan teknologi komunikasi. Sebagian besar warga dunia termasuk Indonesia, dapat dengan mudah berselancar di internet.

Akan tetapi, Novanto menyayangkan kemajuan teknologi ini dimanfaatkan untuk hal-hal negatif oleh oknum yang hanya mencari keuntungan sendiri, seperti membuat jaringan prostitusi online.

"Saya mendukung tindakan Polri dan pihak terkait untuk menumpas habis prostitusi online di Indonesia, karena meresahkan rakyat Indonesia," ucap Novanto.

Menurut Novanto, praktik prostitusi online harus segera diberantas karena merusak moral generasi muda. Orang nomor satu di partai beringin ini pun mengapresiasi langkah cepat Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) dan Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK) yang berkoordinasi dengan Bareskrim Polri, untuk memberikan layanan perlindungan sekaligus pendampingan kepada korban yang rata-rata masih anak-anak.

Novanto juga mengajak para orang tua untuk memberikan pemahaman kepada anak-anak agar memanfaatkan internet untuk hal-hal yang positif. "Kita harus lebih waspada menjaga anak-anak dan orang orang disekitar kita," ucap Novanto.
 
Sumber : http://nasional.sindonews.com

Berlangganan Berita Terbaru:

0 Response to "Marak Prostitusi Online karena Perkembangan Teknologi"

Post a Comment

Sumber Lain