Dua Pemuda Gaza Sukses Rakit Mobil Bertenaga Matahari


GAZA - Dimana ada kemauan, di situ ada jalan, mungkin itu yang ada di benak Jamal Al-Miqaty dan Khaled Bardawill. Dua pemuda asal Gaza itu sukses merakit sebuah mobil bertenaga matahari.

Miqaty dan Bardawill adalah mahasiswa Fakultas Teknis di Universitas al-Azhar Gaza. Melansir Press TV pada Senin (5/9), mereka merakit mobil tersebut dari bahan-bahan yang tersedia di Gaza. Pembuatan mobil ini adalah bagian dari tugas akhir kuliah mereka. 

Pemuda, yang keduanya berusia 23 tahun itu mengaku, saat ini mereka sedang berusaha untuk mengkonversikan teknologi yang ada di mobil mereka untuk kebutuhan sehari-hari. Ini dilakukan guna menyelesaikan masalah kekurangan energi di Gaza.

Seperti diketahui, semenjak berada di bawah blokade Israel sekitar satu dekade lalu, Gaza mengalami krisis energi. Kantor PBB untuk Koordinasi Urusan Kemanusiaan melaporkan, Gaza menerima kurang dari setengah dari kebutuhan listriknya. 

Hal ini membuat Gaza harus mengalami pemadaman listrik secara berkala setiap harinya. Tentu saja, kurangnya energi ini berdampak pada semua sisi kehidupan di Gaza, mulai dari ekonomi, roda industri, hingga kesehatan.

Jika kedua pemuda itu sukses mengkoversikan teknologi yang ada di mobil mereka untuk kebutuhan sehari-hari, maka masalah energi yang ada di Gaza setidaknya bisa sedikit teratasi.


Sumber : http://international.sindonews.com

Berlangganan Berita Terbaru:

0 Response to "Dua Pemuda Gaza Sukses Rakit Mobil Bertenaga Matahari"

Post a Comment

Sumber Lain