Ditemani Kalemdikpol dan Kakorlantas Polri, Komjen BG Hadiri Paripurna DPR


Jakarta - Komjen Budi Gunawan tiba di Gedung DPR untuk menghadiri rapat paripurna pengesahan hasil fit and proper test dirinya menjadi Kepala Badan Intelijen Negara. Komisi I DPR telah memutuskan bahwa Budi Gunawan layak dan patut menjadi Kepala BIN.

Hari ini, Kamis (8/9/2016) Komjen BG tiba di Gedung Nusantara II, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta pukul 09.35 WIB. Dia hanya tersenyum ke awak media tanpa berbicara sepatah kata pun.

Selang beberapa menit, Kepala Lembaga Pendidikan Politik (Kalemdikpol) Komjen Syafruddin tiba di gedung parlemen. Kemudian menyusul, Kakorlantas Polri Komjen Agung Budi Maryoto.

Rapat paripurna dijadwalkan berlangsung pukul 09.00 WIB. Namun hingga pukul 09.50 WIB belum ada tanda-tanda rapat akan dimulai.

Ada dua agenda rapat paripurna DPR hari ini. Yang pertama adalah pengambilan keputusan tentang RUU Maritime Labour Convention. Sedangkan yang kedua adalah laporan Komisi I DPR tentang uji kepatutan dan kelayakan calon Kepala BIN yang dilanjutkan dengan pengambilan keputusan.

Uji kelayakan dan kepatutan Budi Gunawan sebagai calon Kepala BIN dilangsungkan oleh Komisi I pada Rabu (7/9) kemarin. Setelah pemaparan visi secara terbuka dan pendalaman tertutup, Komisi I mengambil keputusan.

"Komisi I memutuskan memberikan pertimbangan sebagai berikut: saudara Budi Gunawan layak dan patut menjadi Kepala Badan Intelijen Negara menggantikan Sutiyoso," kata Ketua Komisi I Abdul Kharis Almasyhari.

Setelah disahkan di paripurna, keputusan DPR soal pertimbangan Budi Gunawan menjadi Kepala BIN ini akan dikirim ke Presiden Joko Widodo. Setelah itu, Presiden bisa melantik Budi Gunawan sebagai Kepala BIN yang baru.

Sumber : http://news.detik.com

Berlangganan Berita Terbaru:

0 Response to "Ditemani Kalemdikpol dan Kakorlantas Polri, Komjen BG Hadiri Paripurna DPR"

Post a Comment

Sumber Lain