Tentukan Bacagub DKI, PDIP Sebut Tinggal 10 Persen


JAKARTA - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) sudah mengantongi nama bakal calon gubernur yang akan diusungkan pada Pilgub DKI Jakarta 2017. Bahkan, saat ini nama calon tersebut sudah berada di tangan Ketua Umum Megawati Soekarnoputri.

Hal itu disampaikan oleh Sekretaris DPD PDIP DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi. Kata dia, saat ini partai berlambang kepala banteng itu sudah 90% menyelesaikan ketahap penentuan, tinggal dipublikasikan.

"Semua sekarang sudah ada mengerucut di tangan ibu ketua umum, jadi tinggal 10% kali ya. Dari enam itu yang tahu semua Ibu Mega. Penjaringan kan kami sudah melakukan tugas kami sebagai orang organisasi," kata pria yang biasa disapa Pras ini di Jakarta, Kamis (4/8/2016).

Ketua DPRD DKI Jakarta ini juga memastikan, jika tidak ada nama Ahok dalam enam nama yang disodorkan DPP kepada Megawati. Menurutnya, Ahok kembali harus mengikuti mekanisme PDIP dengan cara mendaftar.

"Waktu enam orang itu, saya rasa nama Pak Ahok enggak ada. Pak Ahok kalau ikuti mekanisme, kami juga membuka peluang kok. Mekanisme kami kan jelas, dia mendaftar ke kami, kemudian keputusan di kongres. Kami enggak bisa tabrak, itu semua keputusan. Harus melalui semua mekanisme itu," tuturnya.

Lebih lanjut, kata dia, saat ini PDIP terus menjalin komunikasi dengan semua partai. Komunikasi ini dijalin untuk mencari pemimpin yang bukan main-main.

"Partai politik Jakarta kan harus dinamis, mencari pemimpin juga kan enggak sembarangan, harus yang benar-benar mengerti Jakarta, ada etikanya, seperti itu saja," pungkasnya.

Sumber : http://metro.sindonews.com

Berlangganan Berita Terbaru:

0 Response to "Tentukan Bacagub DKI, PDIP Sebut Tinggal 10 Persen"

Post a Comment

Sumber Lain