Sidak ke Pelabuhan Tanjung Benoa, Susi Interogasi Kru Kapal Eks Asing


Tanjung Benoa -Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke Pelabuhan Tanjung Benoa, Bali. Susi ingin mengecek identitas kapal yang terindikasi adalah eks asing yang memalsukan data untuk dapat beroperasi di dalam negeri.

Dalam sidak tersebut, Susi mengecek beberapa kapal serta menginterogasi para Anak Buah Kapal (ABK). Salah satu kapal yang dituju bernama Fransisca yang bersandar di pelabuhan.


Susi langsung mencari ABK dan pemilik kapal tersebut.

"Coba panggil ABK-nya mana, pemiliknya mana," kata Susi kepada beberapa orang yang tampak duduk di atas kapal tersebut, Selasa (2/8/2016).


Mereka pun langsung berdiri dan menuju ke suatu tempat untuk memanggil pemilik kapal. Beberapa menit kemudian, datang seorang pria mengenakan baju berwarna abu-abu.

Susi langsung melancarkan beberapa pertanyaan. Berikut kutipannya:

Susi: Bapak siapa?
Pengurus kapal: Yang ngurus di sini bu

Susi: Pemiliknya siapa?
Pengurus kapal: Pak Kapri

Susi: Jadi ada pak Kapri namanya?
Pengurus kapal: Kapriasa


Susi: Jadi Fransisca lama ada berapa?
Pengurus kapal: Fransisca lama ada. Saya kurang mengerti, soalnya ada data di kantor

Susi: Masa jumlah kapal saja tidak tahu?
Pengurus kapal: Kan namanya lain-lain

Susi: Yang Fransisca saja berapa?
Pengurus kapal: Fransisca ada 3

Susi: Kenapa itu Fransisca 8 namanya?
Pengurus kapal: Itu karena ada yang sempat tenggelam. Itu Fransisca 2, ada itu zaman dulu. Saya kurang mengerti, saya kan baru.

Susi: Ini kapal 149 GT?
Pengurus kapal: Iya

Susi: Betul 149 GT?
Pengurus kapal: Betul

Susi: Kertasnya betul, ukuran yang sebenarnya berapa?
Pengurus kapal: Kalau soal itu saya kurang mengerti bu, soalnya dengan Pak Kapriasa itu.

Susi: Tapi kan situ orang kapal?

Pengurus kapal: Bukan. Saya agen.

Susi: Kalau kapal ukuran segini wajarnya berapa?

Pengurus kapal: Saya terus terang kurang tahu

Susi: Kalau begini kan 200 lebih?

Pengurus kapal: Saya kurang tahu

Susi: Sekarang cuma tinggal 3 Fransisca?

Pengurus kapal: Cuma 3. Fransisca 6, 8 dan 88.

Susi: Kalau Fransisca saja?

Pengurus kapal: Sudah nggak ada

Susi: Kemana?

Pengurus kapal: Terakhir itu dijual

Susi: Dijual ke?

Pengurus kapal: Saya nggak ngerti.

Susi: Kalau ngurus SLO mas juga?

Pengurus kapal: Tidak. Saya bagian keluar masuk kapal saja. Jadi kapal datang

Susi: Kalau kita minta Log kapal itu ada?

Pengurus kapal: Ada di Pak Kapri

Susi: Pak Kapri itu di mana rumahnya?

Pengurus kapal: Saya hubungi dia coba. Biar supaya jelas.

Sumber : http://finance.detik.com

Berlangganan Berita Terbaru:

0 Response to "Sidak ke Pelabuhan Tanjung Benoa, Susi Interogasi Kru Kapal Eks Asing"

Post a Comment

Sumber Lain