Setelah KMP Pecah, Inilah Yang Terjadi Pada Prabowo Dalam Momen 17 Agustus Tahun Ini


Jakarta – Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto melangsungkan upacara bendera memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-71 yang berbeda dari tahun sebelumnya. Beberapa tahun belakangan, ia menggelar upacara yang megah dan dihadiri oleh belasan pimpinan partai Koalisi Merah Putih (KMP).

Namun tahun ini Prabowo menggelar upacara hanya bersama peserta diklat dan pengurus DPP Partai Gerindra.

Ketua Bidang Advokasi Perempuan Dewan Pimpinan Pusat Partai Gerindra Rahayu Saraswati Djojohadikusumo mengatakan tidak ada alasan khusus Prabowo menggelar upacara hanya dengan peserta diklat.

“Gak ada alasan khusus setahu saya,” katanya.
Sementara Ketua Bidang Penanggulangan Bencana DPP Gerindra Sodik Mudjahid menuturkan, tahun ini anggota DPR Fraksi Gerindra memang diperintahkan untuk upacara di daerah pemilihan (dapil) masing-masing.

“Upacara bendera khusus untuk DPP Gerindra di Hambalang,” ujarnya.
Dituturkan Sodik, Prabowo meminta kadernya di dapil untuk membangun kesabaran rakyat dalam menghadapi kesulitan ekonomi.

“Kemudian, jaga terus kekompakan dan kebersamaan antarrakyat dan bersama rakyat,” ucapnya.
Tahun ini Prabowo hanya bersama DPP dan peserta diklat. Sedangkan tahun lalu Prabowo menggelar upacara bendera bersama 4.000 orang kader Gerindra dan petinggi partai-partai yang tergabung dalam Koalisi Merah Putih di lapangan NPC Polo Club, Desa Keranggan, Kecamatan Gunungputri, Kabupaten Bogor.

Saat itu, upacara tersebut dihadiri Ketua Umum PPP kubu Djan Farid, Presiden PKS Shohibul Iman, mantan Presiden PKS Anis Matta, Ketua Dewan Pertimbangan Partai Golkar Akbar Tanjung, Sekjen Partai Golkar Idrus Marham, Wakil Ketua Umum Partai Golkar Fadel Muhammad, dan petinggi Partai Gerindra.
Perlu diketahui, KMP saat ini hanya menyisakan dua partai saja, yaitu PKS dan Gerindra. Golkar, PAN, dan PPP telah ke luar dan bergabung dengan pemerintah. Sama seperti Gerindra, PKS pun hari menggelar upacara bendera sendiri di kantornya pagi tadi.

Sumber : http://www.hendonesia.com/

Berlangganan Berita Terbaru:

0 Response to "Setelah KMP Pecah, Inilah Yang Terjadi Pada Prabowo Dalam Momen 17 Agustus Tahun Ini "

Post a Comment

Sumber Lain