Sandiaga: Pilgub DKI Seperti Marathon, Ahok Bukan Musuh


Jakarta - Cagub DKI Jakarta dari Gerindra Sandiaga Uno bicara soal persaingannya incumbent Basuki Tjahaja Purnama (Ahok). Sandiaga tak menganggap Ahok sebagai musuh.

"Saya nggak melihat dia sebagai musuh. Saya lihatnya ini ajang marathon aja. Siapa yang paling kuat fisiknya, paing kuat persiapannya, latihan yang paling rajin, nafasnya paling panjang, harus cepat dalam bergerak, dia akan memenangkan lomba ini," kata Sandiaga Uno saat berbincang dengan detikcom, Selasa (3/8/2016).

Dalam konsep lomba marathon menuju kursi DKI-1, Sandiaga memiliki starategi khusus. Hal yang pertama yang dilakukannya adalah persiapan keuangan dan tim kerja yang terdiri dari berbagai kalangan.

"Saya bilang ini plan kita untuk 6 bulan ke depan. Kalau misalnya Allah ingin kita menang dari proses sosialisasi ini. Tentunya kita dapat membawa suatu perubahan untuk Jakarta," kata Sandiaga.

Perbedaaan mendasar dirinya dan Ahok adalah pada letak tanggung jawab kerja. Sandiaga menyebut tidak akan menyalahkan anak buahnya ketika melakukan kesalahan kerja.
Hal ini yang kemudian masuk dalam strategi pemenangan dirinya, yaitu soal kerja sama.

"Kalau kesalahan ujungnya saya, kalau kesuksesan itu tim. Terasa fundamental perbedaan saya dengan Pak gubernur sekarang. Tidak ada yang salah," ucapnya.

Kecepatan menjadi salah satu modal utama dalam Pilkada DKI Jakarta ini. Dalam 6 bulan ke depan, Sandiaga dijadwalkan menghadiri 500 kegiatan di 470 titik di seluruh wilayah DKI Jakarta.

"Jadi butuh speed yang cepat. Kita dapat menyelesaikan 267 visit di kelurahan. Saya tidak melihat calon-calon lain fokusnya di situ. Justru saya melihat, kampanye ini akan bermula dan akan berakhir dengan rakyat. jadi it start and end with people," jelasnya.

Dari pertemuan dan komunikasinya dengan masyarakat, Sandiaga menemukan banyak hal baru yang akan dikerjakannya ke depan.

Strategi terakhir adalah endurance (ketahanan) dalam berlomba. Dia tidak memungkiri dalam perlombaan ini memerlukan logistik yang cukup besar.

"Jadi saya sering bilang ini adalah perjuangan, dan saya diberikan rezeki yang banyak, saya lagi melihat nih budget kampanye saya. Dan ternyata cukup banyak. Tapi saya bilang kita mulai suatu transparansi. Setiap habis kegiatan ada laporannya," kata pria yang hobi mengikuti lomba lari di berbagai negara ini.

Sumber : http://news.detik.com

Berlangganan Berita Terbaru:

0 Response to "Sandiaga: Pilgub DKI Seperti Marathon, Ahok Bukan Musuh"

Post a Comment

Sumber Lain