Rano Karno Diusung Gerindra Jadi Cagub Banten, PDIP: Kami Tunggu Instruksi Bu Mega


Serang - Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) telah resmi mengeluarkan surat keputusan (SK) rekomendasi dalam pemilihan kepala daerah (pilkada) Provinsi Banten. SK dengan nomor surat 08-325/Rekom/DPP-GERINDRA/2016 dikeluarkan pada 12 Agustus 2016 dan langsung ditandatangani Ketua Umum DPP Gerindra Prabowo Subianto dan Sekretaris Jenderal Ahmad Muzani.

SK tersebut menyebutkan dukungan kepada calon petahana Rano Karno yang merupakan kader Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) sebagai calon gubernur (cagub) dan mantan Bupati Serang Ahmad Taufik Nuriman sebagai cawagub.

Mendapatkan informasi mengenai hal tersebut, kader PDIP mengaku kaget pasalnya belum pernah ada komunikasi resmi antara dua partai tersebut. Ini disampaikan oleh Asep Rahmatullah fungsionaris PDIP yang kini menjabat sebagai Ketua DPRD Banten.

"Kami di PDIP mengapresiasi keputusan Gerindra mengusung kader kami, Gubernur Rano Karno untuk maju kembali. Tapi terus terang kami kaget, kemarin saya juga dari DPP sama kagetnya karena secara kepartaian belum pernah ada komunikasi resmi untuk koalisi," ungkap Asep kepada detikcom, Sabtu (27/8/2016).

Asep bahkan menyatakan bahwa cawagub yang dimajukan oleh Gerindra untuk mendampingi Rano terlalu dipaksakan. Asep menilai bahwa sesuatu yang terpaksa akan menghasilkan kebijakan yang buruk.

"Kalau ada istilah kawin paksa, mungkin ya seperti ini kalau di Pilkada. Dan sesuatu yang terpaksa tidak akan baik termasuk di pemerintahan, nanti kebijakannya malah buruk," imbuhnya.

Sementara itu, Sukira, Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDIP Banten mengaku bangga terhadap dukungan Gerindra kepada Rano Karno. Kendati demikian mekanisme di internal PDIP akan tetap mengikuti instruksi dari Ketua Umum Megawati.

"Bangga dong berarti kader kami Rano Karno bagus dalam memimpin sehingga didukung. Tapi karena Gerindra juga tidak memenuhi syarat kursi untuk mendukung sendiri maka harus menunggu kami. Dan mekanisme di kami tunggu instruksi dari Bu Mega," papar Sukira.

Jumlah kursi DPRD Banten yang dimiliki Gerindra hanya 10 kursi dan PDIP memiliki 15 kursi. Sementara syarat perolehan kursi minimal untuk bisa mengajukan calon adalah 17 kursi.

Sumber : http://news.detik.com

Berlangganan Berita Terbaru:

0 Response to "Rano Karno Diusung Gerindra Jadi Cagub Banten, PDIP: Kami Tunggu Instruksi Bu Mega"

Post a Comment

Sumber Lain