Presiden Duterte ke Indonesia September, Bahas Diplomasi Hingga Abu Sayyaf


Jakarta - Presiden Filipina Rodrigo Duterte dijadwalkan akan berkunjung ke Indonesia pada bulan September. Kunjungan Duterte ke Jakarta ini akan membahas berbagai isu diplomasi dan kawasan.

"Insya Allah iya dari komunkasi melalui saluran diplomatik yang dilakukan antara pemerintah Filiipna dan Indonesia, ada rencana Presden Duterte untuk berkunjung ke Indonesia," ucap Menlu Retno Marsudi di Istana Negara, Jakarta, Senin (29/8/2016).

Berbagai isu akan dibahas antara Presiden Duterte dengan Presiden Jokowi, terutama soal kasus penyanderaan WNI di Filipina yang beberapa kali terjadi oleh kelompok Abu Sayyaf.

"Jadi tentunya dalam pertemuan nanti pembahasan mengenai isu bilateral pasti akan dilakukan, baik di bidang politik ekonomi, sosial, budaya, dan saya kira pasti bahwa isu mengenai masalah sandera dan pengamanan laut di perairan Sulu dan sekiarnya akan dibahas," papar Retno.

Retno mengatakan kunjungan ini pertama kali ke Indonesia sejak Duterte menjabat sebagai Presiden. Ada kebiasaan di negara-negara ASEAN, saat presiden baru dilantik, maka akan berkunjung ke negara di ASEAN.

"(Rencana kedatangan) September, tapi mengenai tanggalnya sedang kita komunikasikan secara intensif melalui saluran diplomatik," tutup Retno.

Sumber : http://news.detik.com

Berlangganan Berita Terbaru:

0 Response to "Presiden Duterte ke Indonesia September, Bahas Diplomasi Hingga Abu Sayyaf"

Post a Comment

Sumber Lain