Nusron Jadi Cawagub Ahok? Yorrys: Pasti Bukan


Jakarta - Ketua Timses Cagub DKI incumbent Basuki T Purnama (Ahok), Nusron Wahid dikabarkan disipkan untuk menjadi bakal cawagub. Partai Golkar pun membantah menyiapkan kadernya untuk posisi itu.

"Kami dari partai pendukung tidak ada bargain untuk posisi wakil, apalagi Golkar. Saya bisa garansikan itu," ujar Koordinator Bidang Politik dan Keamanan Partai Golkar, Yorrys Raweyai saat dikonfirmasi detikcom, Rabu (10/8/2016).

Isu santer menyebut Ahok tak jadi berduet dengan Heru Budi Hartono karena akan berduet dengan Nusron. Yorrys menyebut itu hanya sekedar isu yang beredar.

"Pasti bukan. Karena kita punya strategis bukan untuk 2017 (Pilgub) tapi 2019 (Pilpres)," tuturnya.

Yorrys pun mengatakan, selama komunikasi antara partai pendukung dengan Ahok, belum ada terdengar soal kabar Nusron yang akan ditarik sebagai calon DKI 2. Golkar posisinya masih tetap sama, mendukung Ahok untuk maju di Pilgub DKI 2017 bersama Heru.

"Tidak ada sedikitpun Golkar berubah posisi pasangan. Saya terlibat secara langsung komunikasi dengan Ahok, Hanura, NasDem dan Teman Ahok. Sampai minggu kemarin, kami baru bicarakan proses struktur tim pemenangan Ahok," jelas Yorrys.

Meski begitu, partai pendukung bersama kelompok relawan Teman Ahok, menyerahkan sepenuhnya kepada kandidat petahana tersebut. Mereka memberi keleluasaan kepada Ahok untuk memilih calon pasangannya.

"Kita serahkan sepenuhnya kepada user yaitu Ahok. Kita beri kewenangan seluas-luasnya soal memilih cawagub," kata dia.

Bahkan partai pendukung juga meminta Ahok untuk melakukan komunikasi-komunikasi secara formal dengan partai-partai lain di luar NasDem, Golkar, dan Hanura. Itu juga sebagai salah satu upaya seleksi Ahok mencari cawagub yang sesuai dengan kriterianya.

"Sementara kami akan menjalin komunikasi dengan partai-partai lain secara informal. Pendaftaran masih satu bulan, bisa saja ada tambahan pendukung," tukas Yorrys.

Rumor soal Nusron yang akan digaet Ahok untuk menjadi wakilnya sudah mulai beredar beberapa waktu ini. Saat dikonfirmasi, Kepala BNP2TKI itu membantahnya.

"Ah bukan saya wagubnya. Soal cawagub biarkan Ahok yang memutuskan," ungkap Nusron, Rabu (10/8).

Sumber : http://news.detik.com

Berlangganan Berita Terbaru:

0 Response to "Nusron Jadi Cawagub Ahok? Yorrys: Pasti Bukan"

Post a Comment

Sumber Lain