Mantan Wali Kota Jakarta Utara Bantah Maju dalam Pilgub DKI 2017


Jakarta - Salah satu pasangan bakal calon gubernur dan wakil gubernur dalam Pilgub DKI Jakarta 2017 dijadwalkan mendaftarkan diri melalui jalur perseorangan ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) besok. Pasangan itu adalah Jamaludin Amran dan Rustam Effendi. Nama Rustam Effendi diperkirakan adalah mantan wali kota Jakarta Utara.

Untuk memastikannya, Beritasatu.com pun langsung mengonfirmasi kepada Rustam Effendi. Namun, Rustam menyatakan nama itu bukan dirinya, karena ia belum tertarik untuk maju dalam Pilgub DKI 2017.
“Bukan saya,” kata Rustam singkat, Sabtu (6/8).

Seperti diketahui, Rustam Effendi sempat menjadi sorotan publik pada pertengahan tahun ini. Ia dituding Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok sebagai pendukung Yusril Ihza Mahendra karena tidak menyegerakan penggusuran di kawasan Jakarta Utara.

Tidak hanya itu, meski Ahok mengaku hanya bercanda, Rustam disebut sebagai anggota geng golf, sebuah kelompok pejabat eselon I dan II DKI yang hobi bermain golf.

Tak tahan dengan panasnya omongan Ahok, Rustam pun memutuskan mundur dari jabatannya sebagai wali kota Jakarta Utara, Senin 25 April 2016.

Sebelumnya, Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI Jakarta, Sumarno mengatakan ada satu pasangan calon (paslon) yang akan menyerahkan persyaratan dukungan jalur independen pada hari Minggu, besok.

"Mereka adalah paslon Jamaludin Amran dan Rustam Effendi. Mereka dari Jakarta Timur,” ujarnya.
Untuk jalur perseorangan, dibutuhkan dukungan minimal 523.123 KTP.

Sumber : http://www.beritasatu.com

Berlangganan Berita Terbaru:

0 Response to "Mantan Wali Kota Jakarta Utara Bantah Maju dalam Pilgub DKI 2017"

Post a Comment

Sumber Lain