Inikah Alasan PDIP Tinggalkan Ahok?


Jakarta - Setelah memutuskan menempuh jalur parpol dan siap diusung Golkar, Nasdem dan Hanura, cagub DKI incumbent Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) masih mencoba menemui Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri. Namun lobi-lobi itu kabarnya kandas karena sebuah alasan, apa itu?

Ahok ditemani Presiden Jokowi ke kediaman Megawati pada Kamis (28/7/2016) malam. Sebenarnya Jokowi mengajak Ahok untuk menjemput Mega untuk menghadiri acara Rapimnas Golkar yang bakal jadi ajang deklarasi partai beringin mencapreskan Jokowi di Pilpres 2019.

Namun kabarnya ada pertemuan antara Mega, Jokowi dan Ahok di kediaman itu. Percakapan berlanjut ke perjalanan menuju lokasi Rapimnas Golkar di Istora Senayan, ketiganya berangkat bersama menggunakan mobil VW Caravelle warna hitam. Nah di dalam mobil ini kabarnya Mega sempat bersedia mengusung jika Ahok menjadi kader PDIP, jadi majunya Ahok ke Pilgub DKI dengan status petugas partai. Konon Ahok langsung menolak tawaran itu.

Setelah itu memang Ahok dan PDIP terus menampik adanya tawar-menawar soal petugas partai itu. Namun nyatanya setelah itu hubungan PDIP dan Ahok makin jauh. Bahkan PDIP memutuskan bergabung dengan enam parpol lain yakni PD, Gerindra, PKB, PKS, PAN, dan PPP dalam koalisi kekeluargaan dan mulai menyebut akan mengusung Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini jadi cagub DKI, ada juga pembicaraan tentang tokoh lain seperti Sandiaga Uno.

Akhirnya isu ini terkonfirmasi karena Ahok yang seolah tak bisa lama menyimpan 'rahasia'. Ahok akhirnya bicara dirinya sempat diminta jadi kader dan petugas partai dan dirinya menolak.

"Terus hari ini orang minta saya, 'Kalau mesti dicalonkan mesti masuk partai saya.' Saya bilang, 'Enggak bisa.'," kata Ahok di Balai Kota, Jl Medan Merdeka Selatan, Jakarta, Rabu (10/8/2016).

Ahok kemudian bicara selama ini dirinya tak pernah mau diatur partai. Dia menegaskan seorang Ahok tak pernah bisa diatur oleh partai manapun.

"Pernah enggak dalam sejarah politik, partai mengatur saya?" kata Ahok.

Apakah apa yang diungkap Ahok itu yang membuat PDIP akhirnya memilih mencari cagub alternatif untuk Pilgub DKI ketimbang ikut mengusung Ahok yang menempatkan dirinya sebagai CEO yang tak bisa diatur partai?

Sumber : http://news.detik.com

Berlangganan Berita Terbaru:

0 Response to "Inikah Alasan PDIP Tinggalkan Ahok?"

Post a Comment

Sumber Lain