Atasi Kesenjangan Pendidikan, Quipper Adakan Konferensi Nasional Guru Quipper 2016


Jakarta - Pendidikan adalah kunci utama untuk memajukan sebuah negara ke arah yang lebih baik lagi, baik dalam bidang ekonomi, komunikasi, dan bidang-bidang lainnya. Namun tak jarang, pendidikan di suatu negara masih mengalami kesenjangan yang disebabkan oleh berbagai hal. Untuk mengatasi dan mengurangi kesenjangan pendidikan yang terjadi hampir di berbagai belahan dunia, Quipper hadir menjadi solusi.
Quipper yang merupakan perusahaan edukasi teknologi yang berbasis di London dan sangat peduli terhadap pengembangan pendidikan di seluruh dunia ini, tengah menjalankan misi "Distributors of Wisdom". Misinya adalah membantu para siswa mendapatkan akses pendidikan yang berkualitas melalui kanal digital. Salah satunya dengan mengadakan Konferensi Nasional Guru Quipper 2016.

Konferensi ini diadakan sebagai ajang reaktifasi guru yang telah menggunakan Quipper School untuk lebih sering lagi menggunakan platform tersebut dalam kegiatan belajar mengajar di sekolah. Konferensi ini bertujuan untuk mendorong siswa untuk aktif belajar mandiri menggunakan Quipper Video.
Tak hanya itu, Konferensi Nasional Guru Quipper 2016 bertujuan untuk mengedukasi guru mengenai produk Quipper School dan Quipper Video. Misal, mengedukasi guru mengenai pentingnya penggunaan teknologi dalam pendidikan, khususnya di era yang segalanya serba berteknologi.

Quipper melalui Konferensi Nasional Guru Quipper 2016 juga ingin berkolaborasi dengan pemerintah untuk meningkatkan kualitas pendidikan melalui kanal digital dan mengurangi kesenjangan pendidikan di Indonesia. Mengingat masih banyak kesenjangan pendidikan yang dialami oleh anak-anak Indonesia di berbagai wilayah.

Quipper Indonesia memiliki 2 produk, yakni Quipper School dan Quipper Video. Quipper School telah digunakan oleh hampir 2 juta pengguna, 200 ribu guru ,dan 22.000 sekolah di Indonesia. Menariknya lagi, produk ini bisa dinikmati secara cuma-cuma.

Lalu ada Quipper video yang diluncurkan pada November 2015 lalu. Produk ini merupakan solusi belajar online siswa secara mandiri, khususnya siswa yang akan mempersiapkan UN & SBMPTN. Quipper Video tersedia untuk kelas 9 hingga kelas 12 dengan tutor dan materi yang berkualitas. Anak dapat belajar di mana saja dan kapan saja dengan harga yang terjangkau.
Kini, Quipper telah memiliki 12 kantor cabang di Indonesia yang resmi dibuka pada Juli 2016 lalu. Di antaranya di Jabodetabek, Medan, Pekanbaru, Palembang, Balikpapan, Manado, Makassar, Bandung, Yogyakarta, Semarang, Surabaya, dan Malang. Tak hanya di Indonesia saja, Quipper juga telah digunakan di seluruh dunia seperti Jepang, Filipina, Vietnam, Meksiko, dan akan segera diresmikan juga di Thailand.

Sumber : http://news.detik.com/

Berlangganan Berita Terbaru:

0 Response to "Atasi Kesenjangan Pendidikan, Quipper Adakan Konferensi Nasional Guru Quipper 2016"

Post a Comment

Sumber Lain