Ahok ke Kemang Village: Bak Penampungan Tak Cukup Tampung Air


Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) menjelaskan perihal solusi untuk mengatasi banjir di Kemang, Jakarta Selatan. Sebenarnya sudah ada solusi berupa bak tampungan yang dibikin pihak pengembang Kemang Village. Namun itu tak efektif mengatasi banjir.

"Karena lembah kan sudah dibuat Kemang Village juga. Dia bikin ada bak tampungan," kata Ahok di Balai Kota, Jl Medan Merdeka Selatan, Jakarta, Senin (29/8/2016).

Namun demikian, bak tampungan itu tak bisa meresapkan air ke bawah permukaan tanah. Inilah yang dimaksud Ahok bahwa bak tampungan ini tak bisa maksimal mengatasi banjir di Kemang.

"Bak tampungan bisa enggak menggantikan air? Enggak bisa dong. Kalau lembah kan berbeda dengan bak tampungan. Kalau bak tampungan itu kedatangan sekian air maka (volume air yang tertampung) ya sekian itu, tidak ada resapan ke bawah. Itu yang masalah," kata Ahok.

Idealnya, perlu ada waduk di situ. Namun Ahok tak bisa langsung membongkar lahan Kemang Village untuk dibangun menjadi waduk. Soalnya, bangunan ini mengantongi sertifikat sejak dahulu.

"Kita enggak mungkin bongkar. Hak milik semua. Ini kan kejadian-kejadian dulu yang berusaha kami perbaiki," kata dia.

Sumber : http://news.detik.com/

Berlangganan Berita Terbaru:

0 Response to "Ahok ke Kemang Village: Bak Penampungan Tak Cukup Tampung Air"

Post a Comment

Sumber Lain