Usai Diperiksa KPK, Saipul Minta Dukungan Untuk Kasusnya


Jakarta - Komisi Pemberantasan Korupsi selesai memeriksa pedangdut Saipul Jamil, terdakwa kasus pencabulan sebagai saksi dalam kasus dugaan suap untuk meringankan vonis di Pengadilan Negeri Jakarta Utara. Saipul diperiksa oleh penyidik KPK selama hampir lima jam sejak tiba pukul 11.00 WIB.

Saipul kembali tak berkomentar soal pemeriksaannya kali ini. Hanya saja, saat berjalan masuk ke dalam mobil tahanan Kejaksaan, Saipul menyempatkan diri meminta dukungan doa agar kasusnya yang menyeretnya segera selesai.

"Minta doanya aja. Minta support dan doanya saja," ujar Saipul di Gedung KPK, Jakarta, Selasa (19/7).

Kemarin, Saipul juga telah menjalani pemeriksaan selama sebelas jam. Usai pemeriksaan Ia mengaku ditanya sebanyak 50 pertanyaan terkait kasus suap terhadap Rohadi, Panitera Pengganti Pengadilan Negeri Jakarta Utara.

Saipul mengklaim, dirinya tak mengetahui jika uang pribadinya sebesar Rp300 juta digunakan untuk menyuap Rohadi. Uang suap itu ditengarai untuk meringankan vonis hukuman dirinya dalam kasus pencabulan anak di bawah umur.

KPK sendiri telah menetapkan empat orang tersangka dalam operasi tangkap tangan (OTT) yang dilakukan di beberapa lokasi di Jakarta pada 15 Juni lalu. Keempat tersangka itu adalah Rohadi, dua pengacara Saipul yaitu Bertha Natalia dan Kasman Sangaji, serta kakak kandung Saipul, Samsul Hidayatullah.
Dalam OTT itu, penyidik KPK menyita barang bukti uang sebanyak Rp250 juta yang disimpan di dalam sebuah kantung plastik. KPK juga menemukan uang sebesar Rp700 juta dalam mobil Rohadi. Uang tersebut diduga sebagai uang suap agar Rohadi membantu meringankan vonis hukuman Saipul dalam kasus pencabulan di bawah umur.

Sumber : http://www.cnnindonesia.com

Berlangganan Berita Terbaru:

0 Response to "Usai Diperiksa KPK, Saipul Minta Dukungan Untuk Kasusnya"

Post a Comment

Sumber Lain