Tiga Pemain Terbaik Sepanjang Masa Versi Mourinho


MANCHESTER - Otoritas tertinggi sepak bola Eropa (UEFA) beberapa hari lalu telah merilis 10 daftar nominasi pemain terbaik di benua biru. Sebanyak tujuh pemain masuk dalam daftar tersebut, termasuk Lionel Messi, Cristiano Ronaldo, Gareth Bale, dan Luis Suarez.

Melihat nominasi pemain yang masuk dalam daftar pemain terbaik Eropa tidak begitu mengejutkan. Namun kehadiran Antoine Griezmann bersama pemain top Eropa cukup mengundang perhatian. Meskipun gagal mengantarkan tim nasional Prancis juara di Piala Eropa 2016 lalu.

Pemain Atletico Madrid tersebut masih mampu mendapat hadiah hiburan berupa trofi sepatu emas. Griezmann tercatat sebagai pencetak gol terbanyak di Piala Eropa 2016 dengan mengoleksi enam gol. Dirinya mengalahkan bintang sepak bola Eropa seperti Cristiano Ronaldo, Robert Lewandowski, Mario Gomez, Alvaro Morata, Wayne Rooney dan Zlatan Ibrahimovic.

Singkat kata, melihat sejumlah nama beken yang masuk dalam daftar nominasi peraih Ballon d'Or 2015/2016, Jose Mourinho ternyata sudah mengantongi jagoannya. Adalah Messi yang dianggap sebagai pemain terbaik sepanjang masa dan ia pantas disejajarkan dengan legenda sepak bola seperti Pele dan Diego Maradona.

"Bagi saya ada tiga pemain yang pantas masuk dalam sejarah sepak bola. Mereka adalah Pele, Maradona, dan Messi," tutur Mourinho, yang saat ini sedang berada di China bersama skuat Manchester United untuk menjalani laga pra-musim seperti dikutip FoxSports, Rabu (20/7/2016).


Jawaban itu muncul ketika The Spesial One diminta salah satu wartawan untuk memilih tiga pemain terbaik sepanjang masa versinya. Entah mengapa pelatih Setan Merah ini meninggalkan nama Ronaldo dalam daftar pilihannya tersebut. Padahal ia pernah menjalin kemitraan selama tiga tahun sewaktu bersama Real Madrid.

Mourinho mungkin bisa menarik ucapannya asalkan Zlatan Ibrahimovic masuk nominasi pemain terbaik Eropa. Ketika disinggung mengenai pemain yang didapat secara gratisan itu, Mourinho berkata dia tidak perlu diperkenalkan.

"Zlatan tidak perlu diperkenalkan. Statistik berbicara sendiri. Ibra adalah salah satu striker terbaik di dunia dan pemain yang selalu memberikan 100 persen," tutup Mourinho.

Berikut 10 Kandidat Pemain Terbaik Eropa 2015/2016:


1. Gareth Bale (Real Madrid)
2. Gianluigi Buffon (Juventus)
3. Antoine Griezmann (Atletico Madrid)
4. Toni Kroos (Real Madrid)
5. Lionel Messi (Barcelona)
6. Thomas Muller (Bayern Munich)
7. Manuel Neuer (Bayern Munich)
8. Pepe (Real Madrid)
9. Cristiano Ronaldo (Real Madrid)
10. Luis Suarez (Barcelona)

Sumber : http://soccer.sindonews.com

Berlangganan Berita Terbaru:

0 Response to "Tiga Pemain Terbaik Sepanjang Masa Versi Mourinho"

Post a Comment

Sumber Lain