Pidato Ronaldo Saat Jeda Membakar Semangat Portugal


Paris - Cristiano Ronaldo memang tak bisa berkontribusi banyak di lapangan saat Portugal berlaga di final. Tapi dia punya peran besar dalam mendongkrak semangat timnya.

Penampilan Ronaldo di final Piala Eropa hanya sampai menit ke-25. Dalam pertandingan antara Portugal dan Prancis di Stade de France, Senin (11/7/2016) dinihari WIB tadi, Ronaldo harus ditarik keluar karena mengalami cedera di lutut kiri.

Ronaldo mengalami cedera usai diterjang Dimitri Payet di menit ketujuh. Sempat mendapat perawatan dari tim medis dan memaksakan tampil, pemain berusia 31 tahun itu akhirnya tak mampu melanjutkan pertandingan.

Portugal pun harus menyelesaikan laga tanpa Ronaldo. Pada akhirnya, Portugal tampil sebagai juara usai menang 1-0 atas Prancis berkat gol tunggal Eder di masa perpanjangan waktu.

Bek Portugal, Cedric Soares, mengungkapkan bahwa Ronaldo tak lantas terlalu muram usai harus mengakhiri laga lebih dini. Ronaldo justru disebutnya membantu memompa semangat rekan-rekannya.

"Tidak, dia fantastis. Sikapnya luar biasa. Dia selalu banyak membantu teman-teman setim kami, dia selalu punya banyak kata-kata motivasional dan seluruh tim jelas bereaksi, jadi itu sangat bagus," ujar Soares seperti dikutip dari ESPN FC.

Menurut Soares, Ronaldo membakar motivasi timnya lewat pidato singkat saat turun minum.

"Itu (saat Ronaldo ditarik keluar) adalah momen yang sangat sulit. Saya ingat, bagi saya dan tim, saya pikir semua orang sedikit terkejut," lanjut Soares.

"Saat jeda, Cristiano punya kata-kata yang fantastis untuk kami. Dia memberi kami banyak kepercayaan diri dan bilang 'dengar, saya yakin kita akan menang, jadi tetap bersatu dan berjuang'."

"Itu benar-benar tidak bisa dipercaya. Saya pikir seluruh tim punya sikap yang luar biasa. Dan malam ini kami menunjukkan bahwa ketika Anda berjuang sebagai satu kesatuan, Anda jauh lebih kuat," katanya.

Ini jadi gelar Piala Eropa pertama bagi Portugal. Sebelumnya, pencapaian terbaik Selecao das Quinas adalah jadi runner-up pada edisi tahun 2004 ketika mereka menjadi tuan rumah.

Sumber : http://sport.detik.com

Berlangganan Berita Terbaru:

0 Response to "Pidato Ronaldo Saat Jeda Membakar Semangat Portugal"

Post a Comment

Sumber Lain