Para Menteri Baru di Istana:dari Sri Mulyani Hingga Wiranto


Jakarta - Presiden Jokowi melakukan reshuffle kabinet jilid II. Ada 12 menteri yang diganti plus Kepala BKPM. Di depan Istana Merdeka, Jokowi membacakan nama-nama menteri baru.


 Siang pukul 11.00 WIB, Rabu (27/7/2016), satu persatu nama menteri dibacakan Jokowi. Di sebelahnya Wapres Jusuf Kalla mendampingi.

Setelah pengumuman nama-nama menteri dalam reshuffle jilid II, Jokowi lalu mengenalkan menteri baru. Pertama dipanggil Menkeu Sri Mulyani. Kemeja putih lengan panjang Sri Mulyani muncul dan menyalami JK.


Kemudian berlanjut Menteri ESDM Archandra Tahar, dan selanjutnya berturut-turut menteri yang lain Menko Polhukam Wiranto, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhadjir Effendy, Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita.


Kemudian juga Menteri Desa dan PDTT Eko Putro Sandjojo dan Men PANRB Asman Abnur.


Jokowi mengenalkan para menteri ini agar publik mengetahui siapa saja menteri baru yang menjabat ini.


Sekali lagi saya tekankan bahwa kabinet kerja harus cepat dan yang penting solid dan kompak, bekerja untuk rakyat dan dirasakan oleh rakyat," tutur Jokowi.


Setelah itu, para menteri baru berfoto bersama. Sri Mulyani berdiri di tengah diapit para menteri lainnya. Rencananya pukul 13.30 WIB nanti mereka akan dilantik lalu berlanjut dengan sidang paripurna kabinet.

Sumber : http://news.detik.com

Berlangganan Berita Terbaru:

0 Response to " Para Menteri Baru di Istana:dari Sri Mulyani Hingga Wiranto"

Post a Comment

Sumber Lain