Turki Tangkap 3 Militan ISIS Atas Rencana Serangan Transgender


Istanbul, - Tiga tersangka militan ISIS ditangkap di Istanbul, Turki. Penangkapan dilakukan setelah adanya informasi bahwa ketiganya telah merencanakan serangan terhadap transgender.

Ketiga tersangka tersebut terdiri dari satu warga Turki dan dua orang asal Dagestan, Rusia. Mereka ditahan sembari menunggu pembacaan dakwaan resmi oleh pengadilan di Istanbul.

Menurut kepolisian seperti dikutip kantor berita Dogan dan dilansir Reuters, Rabu (22/6/2016), ketiga orang tersebut telah bepergian ke zona perang yang dikuasai ISIS, namun tidak disebutkan lebih rinci mengenai negara yang dimaksud.

Penangkapan ini dilakukan setelah pekan lalu polisi menyita rompi-rompi bom dalam penggeledahan di dua kawasan di pinggiran Istanbul. Pejabat-pejabat Turki mengatakan, penangkapan ini dilakukan setelah adanya laporan intelijen bahwa kelompok ISIS berencana menyerang aksi demo "Trans Pride" yang digelar kaum transgender pada 19 Juni lalu.

Otoritas Turki telah melarang demo tersebut dengan menyebutkan alasan keamanan. Polisi antihuru-hara sempat melepaskan gas air mata dan peluru karet untuk membubarkan sekitar 50 orang yang muncul saat itu.

Berlangganan Berita Terbaru:

0 Response to "Turki Tangkap 3 Militan ISIS Atas Rencana Serangan Transgender"

Post a Comment

Sumber Lain