Spion Otomatis Bisa Sesuaikan Posisi Pengendara

CALIFORNIA - Para bikers pasti pernah merasakan sebuah keadaan dimana posisi kaca spion tidak pas dengan posisi kita berkendara. Alhasil spion harus terus disesuaikan dengan posisi berkendara saat mengemudi secara manual. 

Sempat mengalami kejadian tidak menyenangkan dengan hal tersebut, seorang desainer bernama Bartosz Ambrozkiewicz mengembangkan spion sepeda motor yang secara otomatis dapat menyesuaikan dengan posisi tubuh pengendara. Dirinya bertekad bahwa hal yang dialami jangan sampai terulang kembali.

Bersama tim kecilnya, Ambrozkiewicz mengembangkan cermin dengan menggunakan sensor smartphone yang diletakan didalam jaket pengendara. Nantinya sensor ini akan akan mendeteksi posisi tubuh pengendara lalu menyesuaikan kaca spion keposisi yang tepat.

Selain itu, spion ini juga telah dilengkapi lampu untuk memberikan sinyal terhadap posisi motor. Berkat inovasi yang dilakukan, Ambrozkiewicz bersama tim kecilnya telah berhasil meraih penghargaan Microsoft Imagine Cup 2015.

Sayangnya saaat ini belum dapat diketahui secara pasti kapan spion ini akan diproduksi secara massal. Namun kabarnya, spion ini akan dibanerol dengan harga USD250 atau sekitar Rp3,3 juta, seperti dikutip dari Motor1, Jumat (24/6/2016).


Sumber: http://autotekno.sindonews.com

Berlangganan Berita Terbaru:

0 Response to "Spion Otomatis Bisa Sesuaikan Posisi Pengendara"

Post a Comment

Sumber Lain