Si muda beringas pentolan geng motor 'Kancil'


Depok - Geng motor mengamuk di kawasan Grand Depok City, Depok, Jawa Barat, Minggu (19/6) dini hari. Kejadian bermula ketika ada sekelompok orang mengendarai sepeda motor tiba-tiba menyerang remaja anggota klub motor Suzuki Satria FU (SSFU) sedang duduk-duduk, usai menggelar penggalangan dana.

Geng motor menyerang menggunakan penutup wajah dan tiba-tiba melakukan perusakan. Mereka membawa senjata tajam.

Akibatnya, beberapa orang terluka dan belasan motor diparkir di sebuah minimarket dirusak. Setelah itu, para pelaku melarikan diri dan membawa helm korban.

"Dikeroyok dan diinjak-injak karena enggak bisa kabur. Kalau sebagian ada yang lari ke kampung," kata seorang korban, Dedi.

Setelah pelaku pergi, ketiga korban luka langsung mendapatkan pertolongan. Mereka adalah Rizky Wahyudi (19), Yuda (19), dan Ipan.

Ternyata itu adalah ulah geng motor Kancil. Mereka harus mempertanggungjawabkan perbuatannya karena sudah mengeroyok Rizky. Empat anggota geng motor Kancil pun langsung diamankan tak lama setelah melakukan penyerangan di Grand Depok City.

Geng motor ini melakukan penyerangan di tiga tempat. Yaitu Kelapa Dua Cimanggis, Mekarjaya, dan GDC. Penyerangan itu dilakukan karena mereka ingin mencari orang yang melakukan pelecehan terhadap Ega, salah satu teman mereka.

Geng motor Kancil ini beranggotakan puluhan orang. Namun ketua geng motor ini ternyata masih berusia belia. Siapa sangka kalau FRN yang masih berumur 16 tahun sudah menjadi ketua geng. Remaja putus sekolah ini mampu mengerahkan puluhan anggota.

"Saya putus sekolah, enggak lanjutin SMP," kata FNR di Polresta Depok, kemarin.

Dia mengaku tak melakukan perekrutan khusus. Teman-temannya datang begitu saja dan ikut nongkrong. Dia juga tidak memungut iuran.

"Enggak bayar apa-apa. Cuma kalau mau gabung ya barengan aja," ucap FNR.

Biasanya mereka ada agenda khusus sebelum melakukan penyerangan. Mereka mabuk terlebih dulu sebelum menyerang. Ada juga anggota geng yang minum pil anjing agar merasa berani dan tidak sadar. Dengan demikian mereka merasa lebih berani dan menyerang secara sadis.

"Kami pakai motor, satu motor tiga orang. Senjatanya dibawa sama teman kami," ujar FNR yang saban hari berjualan ikan lele.

Setiap hari, geng ini sering nongkrong di dekat rumah mereka di Kabupaten Bogor. Mereka selalu menenggak minuman keras. Anggota geng ini kebanyakan anak-anak putus sekolah. Buat membeli miras, mereka biasanya mengumpulkan uang.

"Kalau saya minta uang sama orang tua untuk beli minuman," lanjut FNR.

Geng motor ini pun masih harus mendekam di sel hingga lebaran nanti. Pasalnya, keempat tersangka harus bertanggungjawab atas perbuatan mereka.

Keempat tersangka adalah AF (19), FNR, AA (16), dan IG (19). Polisi masih terus mendalami kasus ini.

"Ada kemungkinan tersangka bertambah karena masih ada yang kami kejar," pungkasnya.

Sumber : http://www.merdeka.com

Berlangganan Berita Terbaru:

0 Response to "Si muda beringas pentolan geng motor 'Kancil'"

Post a Comment

Sumber Lain