Pemerintah Amati Pokemon Go, Luhut: Ini Bisa Jadi Masalah di Kemudian Hari


Jakarta - Menko Polhukam Luhut Binsar Panjaitan ikut mengomentari game Pokemon Go yang tengah digandrungi masyarakat. Menurutnya bila diamati lebih dalam, permainan ini bisa menjadi persoalan bagi keamanan negara.

"Sekarang perkembangan kejahatan itu macam-macam. Permainan Pokemon ini bisa jadi masalah di kemudian hari," ucap Luhut dalam coffee morning di Kantor Kemenko Polhukam, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Rabu (20/7/2016).

Dirinya tak ingin berspekulasi lebih jauh terkait permainan memburu pokemon itu. Menurut Luhut, pemerintah sedang memantau permainan ini agar tidak menimbulkan permasalahan di kemudian hari.

"Saat ini kita masih amati. Apakah benar bisa digunakan untuk kepentingan lain. Karena ini juga bisa masalah. Kami sangat mewaspadai perkembangan teknologi yang begitu cepat," tambah Luhut.

Sebelumnya, Menteri Pertahanan Ryamizard Ryacudu juga menilai perlu berhati-hati dalam menggunakan permainan yang menuntut penggunanya menggunakan fitur GPS dan kamera untuk menangkap figur Pokemon. Penggunaan kamera itulah yang menurut Ryamizard dapat memunculkan kekhawatiran mengenai penyusupan misi-misi intelijen.

"Pokemon ini saya baru tahu, awal-awal lucu saja. Tetapi lama-lama saya pikir ini (permainan) tidak benar karena ada (pemainnya) sampai menubruk-nubruk orang lain untuk mencari Pokemon. Masalah intelijen di semua lini bisa masuk, lewat ini bisa saja. Makanya kita harus berhati-hati," kata Ryamizard, Senin (18/7/2016).


Sumber : http://news.detik.com

Berlangganan Berita Terbaru:

0 Response to "Pemerintah Amati Pokemon Go, Luhut: Ini Bisa Jadi Masalah di Kemudian Hari"

Post a Comment

Sumber Lain