Penipuan lowongan kerja menggiurkan Gudang Garam sudah telan korban


Jakarta - Lowongan kerja menggiurkan PT Gudang Garam Tbk telah menelan korban. Pihak Gudang Garam mendapati fakta ini usai terdapat seorang korban yang mencoba datang untuk konfirmasi.

Salah seorang staf HRD Gudang Garam, Jupiter, menceritakan bahwa belum lama ini terdapat seorang wanita yang datang ke kantor cabang Jakarta mencoba konfirmasi kebenaran informasi. "Ibu itu datang menanyakan dan kita pastikan bahwa itu penipuan," ujarnya kepada merdeka.com di Jakarta, Selasa (21/6).

Peter, panggilan Jupiter, mengungkapkan bahwa manajer HRD yang ditulis dalam informasi itu memang benar pegawai Gudang Garam namun telah lama berhenti kerja. Selain itu, nama Fajar Sumeru, pada saat bekerja menjabat sebagai direksi.

"Fajar Sumeru itu direksi yang bekerja di kantor di Kediri. Lagipula buat apa seorang direksi mengurusi penerimaan pegawai," jelasnya.

Maka dari itu, dia meminta masyarakat untuk tidak tertipu dengan info lowongan kerja palsu mengatasnamakan PT Gudang Garam. "Alamat email di pengumuman itu kan belakangnya ada @usa.com. Sementara, email resmi kita recruitment@gudanggaramtbk.com," tuturnya.
Sebelumnya, di pernyataan yang beredar, Fajar Sumeru mengatakan perusahaan memberikan gaji sebesar Rp 7,7 juta per bulan. Ditambah berbagai fasilitas yang menggiurkan. Namun itu semua ternyata tidak benar.

Hati-hati juga mengirimkan email lamaran kerja ke career.gudanggaramtbk@usa.com. Itu bukanlah email resmi PT Gudang Garam. Dikhawatirkan ada penyalahgunaan data dan penipuan.

Sumber : http://www.merdeka.com

Berlangganan Berita Terbaru:

0 Response to "Penipuan lowongan kerja menggiurkan Gudang Garam sudah telan korban"

Post a Comment

Sumber Lain