Seorang Kakek Bertongkat Bubarkan Balap Liar di Semarang


Semarang - Seorang kakek, berdiri di tengah jalan sembari menghadang anak-anak muda yang memacu motor ugal-ugalan. Begitulah gaya Sumarjono (63) menghalau dan membubarkan para pebalap liar di Jalan Suratmo, Semarang.

Dari pantauandetikcom hari Rabu (22/6) sore kemarin sekira pukul 16.00 WIB, mbahSumarjono datang dengan motornya dan sudah membawa tongkat di tangan sebelah kiri. Ketika itu sudah banyak anak-anak muda bermotor berjajar di pinggir jalan dan sebagian sudah memacu motornya.


Melihat bocah dengan motor melaju dengan kecepatan tinggi, mbah Sumarjono langsung memarkir motornya dan meneriaki mereka. Tidak lama kemudian menyusul motor lainnya dan ia menghentikan balapan liar itu dengan mengacungkan tongkatnya. Beberapa pebalap ada yang memilih kabur ke gang-gang di sekitar Jalan Suratmo ketika melihat Sumarjono.

Namun sore kemarin mbah Sumarjono tidak sendiri seperti biasanya, karena tidak lama kemudian beberapa anggota Polsek Semarang Barat datang membantunya. Balap liar di Jalan Suratmo memang semrawut, bahkan ada yang saling tabrak hingga motor mereka harus dievakuasi mobil bak terbuka milik polisi.

Dalam aksinya, mbah Sumarjono tidak sembarang main pukul dengan tongkat. Alatnya itu hanya diacungkan dan digunakan untuk membela diri. Kakek 6 cucu itu setelah berhasil memberhentikan motor pebalap liar biasanya langsung memberi nasihat dengan nada tinggi.

Dengan bantuan polisi, puluhan pebalap liar berhasil ditangkap dan dibawa ke Mapolsek Semarang Barat untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya. Sumarjono pun cukup terbantu karena biasanya ia sendirian dan harus nekat.

"Saya inginnya di sini tidak ada balap liar karena membahayakan warga," kata Sumarjono kepada detikcom. 

Sumber :

Berlangganan Berita Terbaru:

0 Response to "Seorang Kakek Bertongkat Bubarkan Balap Liar di Semarang"

Post a Comment

Sumber Lain