Rumor di Balik Pertemuan Ahok-Luhut


Jakarta - Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) menemui Menko Polhukam Luhut Pandjaitan di kantornya hari Senin kemarin. Konon pertemuan itu tak hanya membahas soal peletakan kembali bendera pusaka dari Istana Merdeka ke Monas.

Pertemuan itu digelar sekitar 30 menit di Kantor Kemenko Polhukam, Jl Medan Merdeka Barat, Jakarta, Senin (20/6) kemarin. Dalam pertemuan itu, kabarnya keduanya membahas banyak isu aktual.

Setelah pertemuan Ahok mengungkap salah satu isu yang dibahas yakni rencana Presiden Jokowi menyimpan kembali bendera pusaka di Monas. Saat ini bendera pusaka disimpan di Istana Merdeka.

"Bendera pun mau ditaruh di sana (Monas), bendera pusaka. Dia mau balikin lagi, Pak Jokowi mau balikin lagi seperti zaman-zamannya dulu," jelas Ahok.

Luhut, lanjut Ahok, memanggilnya untuk menanyakan kesiapan Monas sebagai lokasi upacara negara dan tempat menyimpan bendera pusaka.

"Tanya kesiapan aja. Saya nanti juga tidak mau ada PKL (di Monas). (Monas) buat buka bersama, mau sarapan pagi rakyat. Segala macam kegiatan," tegas dia.

Apakah isi pertemuan empat mata itu hanya terkait hal itu? Kabarnya pertemuan tidak hanya sebatas itu saja.

Belakangan ini Luhut sering disebut sebagai orang kuat yang dipercaya Jokowi untuk menyelesaikan banyak persoalan. Belum lama ini Luhut juga disebut-sebut menjalankan amanah Jokowi untuk memastikan Munaslub Golkar berjalan lancar. Setelah Munaslub, Golkar pun langsung mendeklarasikan dukungan ke Jokowi maju Pilpres 2019.

Nah hal ini memantik spekulasi soal pertemuan Luhut dengan Ahok kemarin. Sejumlah pihak menyebut lewat pertemuan itu Ahok sedang menanti kepastian diusung parpol, termasuk Golkar yang sudah bersiap mengusungnya di Pilgub DKI. Yah Luhut memang begitu lekat dengan Golkar, belakangan dia baru menolak jabatan Wakil Ketua Dewan Kehormatan Golkar.

Selain itu kabarnya Luhut dan Ahok juga membahas persoalan lain yang sedang panas akhir-akhir ini. Namun saat dikonfirmasi usai pertemuan, keduanya menampik ada pembicaraan soal pilkada, kecuali soal teknis persiapannya.

Sebagai Menko Polhukam dan orang kepercayaan Jokowi, Luhut selalu melaporkan semua hal kepada Presiden Jokowi. Lalu hal penting apa yang akan dilaporkan Luhut setelah pertemuan itu?

Sumber : http://news.detik.com

Berlangganan Berita Terbaru:

0 Response to "Rumor di Balik Pertemuan Ahok-Luhut"

Post a Comment

Sumber Lain