Retas Pentagon, hacker 18 tahun dipuji Pemerintah AS

Amerika - Mulai tanggal 18 April sampai 12 Mei 2016 lalu, Pentagon atau pusat Departemen Pertahanan Amerika Serikat di Washington DC, mengadakan sebuah sayembara berhadiah uang bertajuk 'Hack Pentagon'. Menariknya, salah satu pemenangnya adalah siswa sekolah menengah atas (SMA).

Remaja berusia 18 tahun itu adalah David Dworken, yang ternyata juga berasal dari Washington DC. David berhasil meretas beberapa website publik milik Pentagon. Total David menemukan 6 'bug' atau kesalahan sistem di website Pentagon.

David mengaku bisa menghabiskan 10-15 jam dalam satu hari di depan laptopnya untuk meretas website Pentagon. Hasilnya, dia menemukan beberapa bug yang dapat dimanfaatkan hacker untuk mengambil alih website dan mencuri informasi akun di dalamnya.

Sayangnya, David sedikit terlambat melaporkan keberadaan bug tersebut sehingga gagal mendapatkan uang hadiah. Akan tetapi, aksinya itu mendapat pujian dari Ash Carter, Menteri Pertahanan Amerika Serikat saat ini. Selain itu, banyak lembaga keamanan siber yang mulai mengontak David untuk memanfaatkan jasanya.

Sumber : http://www.merdeka.com



Berlangganan Berita Terbaru:

0 Response to "Retas Pentagon, hacker 18 tahun dipuji Pemerintah AS"

Post a Comment

Sumber Lain