Penyebab pesawat TNI AL tergelincir di Batam masih diselidiki


Batam - Komandan Wing Udara 2 Tanjung Pinang Letkol Laut (P) Ludi Muharjo mengaku masih menyelidiki penyebab kecelakaan pesawat TNI AL saat mendarat di Bandara Internasional Hang Nadim, Batam.

"Kami masih mendalaminya. Yang jelas sebelum terbang dari Tanjung Pinang ke Batam kondisi pesawat dalam kondisi baik. Kalau tidak baik tidak akan terbang," katanya di Bandara Internasional Hang Nadim Batam, Jumat (10/6).

Dia memaparkan, saat mendarat cuaca di sekitar Landas Pacu Bandara Internasional Hang Nadim Batam juga dalam kondisi bagus.
"Kami belum bisa menjelaskan kerusakannya. Bisa jadi mesin, bisa jadi yang lain. Nanti kalau sudah dicek lebih lanjut akan kami sampaikan hasilnya," papar Ludi.

Lanjut Ludi, pihaknya saat ini masih menunggu personel yang akan melakukan pengecekan pesawat, hingga diketahui lebih lanjut kerusakan yang terjadi pada kejadian itu.
Pesawat tersebut lepas landas dari Bandara di Kota Tanjung Pinang, Provinsi Kepri sekitar pukul 06.30 WIB menuju Bandara Internasional Hang Nadim Batam.

"Di Batam rencananya akan mengisi bahan bakar untuk selanjutnya melakukan patroli sampai ke Jakarta," ujarnya seperti dikutip dari Antara.
lebih jauh Ludi mengatakan, sebanyak lima orang kru dalam pesawat yang mengalami kecelakaan itu dalam kondisi selamat.

"Kru pesawat semua dalam kondisi baik. Hanya kerusakan material kecil saja," papar Ludi seperti dilansir dari Antara.
Akibat peristiwa itu, Bandara Internasional Hang Nadim Batam sempat ditutup sekitar dua jam untuk keperluan evakuasi pesawat.

Setelah berhasil dilakukan evakuasi, sekitar pukul 09.20 WIB Bandara Internasional Hang Nadim Batam kembali dibuka untuk penerbangan. Saat ini kondisi penerbangan di Bandara Hang Nadim Batam sudah berangsur normal kembali.

Sumber : http://www.merdeka.com

  AV> 


Berlangganan Berita Terbaru:

0 Response to "Penyebab pesawat TNI AL tergelincir di Batam masih diselidiki"

Post a Comment

Sumber Lain