MenPANRB akan sarankan pecat pemimpin yang absen pasca lebaran


Jakarta - Menteri PAN RB Yuddy Chrisnandi memastikan pelayanan publik kembali normal pasca cuti bersama Hari Raya Idul Fitri. Jika suatu instansi tak berjalan dengan baik di hari pertama masuk kerja, Yuddy tak segan mengganti pimpinannya.

"Pasca lebaran dan cuti bersama, harus ada pemimpin instansi yang bertanggung jawab menjaga. Jika terbukti kerja tak sesuai, maka bisa saja kita usulkan pemimpin atau kepala satuan pekerjanya agar diganti," kata Yuddy di Gedung Kemen PANRB, Jakarta Selatan, Rabu (29/6).

Yuddy pun mencontohkan semisalnya di Rumah Sakit, harus ada pejabat yang bertanggung jawab operasionalnya pasca lebaran. Jangan sampai layanan masyarakat terhambat dan menjadi satu permasalahan.

"Arahan Presiden Jokowi jangan ada bantuan masyarakat yang terhambat, termasuk juga jangan cuti kalau bekerja di pelayanan publik terdepan. Kalau banyak cuti dan pelayanan terhambat, maka kepala satuan pekerjanya kita sarankan cut," tegasnya.

Oleh sebab itu, dirinya sangat mengapresiasikan sekali dengan instansi yang mengikuti sarannya agar tak memberikan cuti pasca cuti bersama hari raya.

"Dan sekarang saja baru imbauan terlihat dampaknya sangat besar. Sebagian besar instansi membatalkan izin cuti, karena memang kepentingan publik diutamakan. Pejabat dalam hal ini mulai berpikir, ini kan sebuah kemajuan dari perbaikan nilai-nilai birokrasi menuju lebih baik," tutupnya.

Sumber : http://www.merdeka.com

Berlangganan Berita Terbaru:

0 Response to "MenPANRB akan sarankan pecat pemimpin yang absen pasca lebaran"

Post a Comment

Sumber Lain