Jokowi Ingin Pengawasan Wilayah Rawan Penyelundupan Ditingkatkan


JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) bersama menteri terkait menggelar rapat terbatas (ratas) terkait aksi penyelundupan yang terjadi di Indonesia. Dalam kesempatan itu, Jokowi mengingatkan tempat-tempat yang disinyalir rawan penyelundupan.

"‎Pada ratas kali ini saya akan fokus melakukan evaluasi terhadap tindak lanjut dari ratas-ratas sebelumnya yang terkait dengan upaya penanganan penyelundupan‎," ujar Jokowi di Kantor Presiden, Jakarta, Rabu (29/6/2016).

Menurut Jokowi, peta kerawanan sudah dapat dideteksi. Problemnya tinggal di masalah pencegahan dan pengawasan serta membatasi gerak pelaku penyelundupan.

"Saya kira nanti wilayah yang paling besar rawan penyelundupan, betul-betul harus dijaga betul, harus diawasi patroli, harus terus dilakukan di daerah-daerah di wilayah itu," paparnya.

Selain itu, Jokowi juga meminta aparatur terkait untuk meningkatkan pengawasan di wilayah perbatasan. Pasalnya wilayah perbatasan dinilainya kerap menjadi pintu masuk pelaku penyelundupan.

"Khususnya jalur-jalur tikus di wilayah perbatasan yang seharusnya ini bisa dilakukan bisa dilakukan pencegahan‎," tukasnya.


Sumber: http://nasional.sindonews.com

Berlangganan Berita Terbaru:

0 Response to "Jokowi Ingin Pengawasan Wilayah Rawan Penyelundupan Ditingkatkan"

Post a Comment

Sumber Lain