Iran Serukan Umat Muslim Bersatu dan Perangi Terorisme Sendiri


Paris, - Menteri Luar Negeri Iran Mohammad Javad Zarif menyerukan umat muslim untuk bersatu dan menunjukkan pada dunia Barat, bahwa mereka bisa memerangi terorisme dan ekstremisme sendiri.

"Dalam dunia Islam, kita perlu menunjukkan kita bisa memerangi sendiri ekstremisme dan terorisme yang telah mempengaruhi dunia muslim," tegas Zarif seperti dilansir media Iran, Press TV, Rabu (22/6/2016).

"Alih-alih menonjolkan perbedaan kita, kita harus menunjukkan bagaimana tantangan bersama kita atas nama Islam dan untuk kemajuan negara-negara Islam dan komunitas muslim," imbuh pejabat tinggi Iran itu.

Hal itu disampaikan Zarif pada Selasa, 21 Juni waktu setempat saat acara buka puasa bersama di kediaman duta besar Iran di Paris, Prancis, yang dihadiri para diplomat dan perwakilan organisasi dari 33 negara.

"Kita berasal dari agama yang meyakini bahwa setiap manusia adalah seperti seluruh umat manusia dan pembunuhan seorang manusia adalah seperti membunuh seluruh umat manusia," tuturnya.

"Kita mengikuti agama yang bisa menyadarkan bahwa jika kita tidak bersatu, kita akan kalah bersama-sama. Kita perlu bersatu sehingga kita bisa menjadikan masa depan lebih baik bagi anak-anak kita," imbuh Zarif.

Menurut Zarif, ketidakadilan merupakan faktor yang harusnya menyatukan umat muslim.

"Ketidakadilan yang paling penting adalah ketidakadilan yang dilakukan pada Palestina. Terhadap serangan dan kekerasan, kita harus meminimalisir perbedaan kita," tandasnya.

Sumber : 

Berlangganan Berita Terbaru:

0 Response to "Iran Serukan Umat Muslim Bersatu dan Perangi Terorisme Sendiri"

Post a Comment

Sumber Lain