Data dan Fakta Copa America Centenario: Amerika Serikat vs Ekuador


Pagelaran Copa America 2016 akhirnya mencapai babak perempat final. Delapan tim akan memperebutkan empat tiket menuju babak semifinal Copa America Centenario kali ini. Pada pertandingan perempat final pertama, tuan rumah Amerika Serikat akan ditantang Ekuador di Centurylink Field pada hari Jumat (17/6) mendatang.

Jalannya pertandingan di Centurylink Field, Seattle nanti diprediksi akan berjalan dengan tempo tinggi. Kedua tim sama-sama memainkan sepakbola menyerang selama babak grup sehingga jalannya pertandingan ini tidak akan membosankan. Secara kekuatan, kedua negara ini tidaklah berbeda jauh. Akan tetapi dukungan supporter tuan rumah akan menjadi faktor pembeda pada laga ini.

Sebelum Bolaneters menyaksikan bagaimana Amerika Serikat dan Ekuador saling berebut tiket pertama ke babak semi final Copa America Centenario, tidak ada salahnya bagi Bolaneters untuk membaca beberapa data dan fakta berikut:
  • Laga di Centurylink Field nanti merupakan pertemuan kedua antara Amerika dan Ekuador di ajang Copa America sepanjang sejarah, setelah Ekuador mengalahkan Amerika di fase grup Copa America 1993 dengan skor 2-0
  • Pertemuan ini merupakan pertemuan kedua negara kedua pada tahun 2016, setelah sebelumnya Amerika mengalahkan Ekuador dengan skor 1-0 pada bulan Mei silam.
  • Ekuador hanya menang sekali di lima pertemuan terakhir kontra Amerika (M1 S1 K3)
  • Amerika Serikat rata-rata hanya mampu mencetak satu gol saat berjumpa dengan Ekuador.
  • Butuh 19 tahun bagi Ekuador untuk kembali masuk ke babak perempat final Copa America (Terakhir tahun 1997)
  • Ini adalah kali kedua Amerika berhasil menembus babak knockout Copa America setelah terakhir kali mereka masuk ke babak perempat final pada tahun 1995.
  • Clint Dempsey sementara menjadi top scorer Amerika Serikat di Copa America Centenario dengan raihan 2 gol
  • Di kubu Ekuador, Enner Valencia merupakan top scorer sementara mereka dengan koleksi dua gol.(bola/dub)
Sumber : http://www.merdeka.com

Berlangganan Berita Terbaru:

0 Response to " Data dan Fakta Copa America Centenario: Amerika Serikat vs Ekuador"

Post a Comment

Sumber Lain