Terpeleset Lidah, Ucapan Ruhut Sitompul Ini Jadi Tertawaan


JAKARTA - Suasana rapat Komisi III DPR bersama Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mendadak ramai dengan tertawaan. Itu karena anggota Komisi III DPR Ruhut Sitompul kepleset lidah, dalam rapat yang tengah membahas polemik dugaan korupsi pengadaan lahan di Rumah Sakit Sumber Waras.

Di hadapan pemimpin KPK, Ruhut meminta lembaga antirasuah itu memeriksa Ketua Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Harry Azhar Aziz. Namun, yang keluar dari mulut Ruhut justru meminta agar Ketua KPK diperiksa.

‎Harry Azhar dianggap telah berpolitik terkait hasil audit investigasi BPK terhadap pengadaan lahan di Rumah Sakit Sumber Waras. Ruhut tak percaya dengan hasil audit investigasi BPK yang menyebutkan terdapat kerugian negara sebesar Rp191 miliar itu.

‎"Om Benny (Wakil Ketua Komisi III), perlu saya katakan, lembaga BPK mantap, manusianya, itu faktanya Om Benny," kata Ruhut di ruang rapat kerja bersama KPK, Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Rabu (15/6/2016).

‎Kemudian, Ruhut pun menyinggung nama Harry Azhar Aziz yang masuk daftarPanama Papers. "Tolong kita dukung semua, tapi manusianya. Saya rasa perlu pak, periksa ketua KPK ini," ujar Ruhut. "Eh, ketua BPK‎," sambung Ruhut yang disambut tawa pemimpin KPK beserta jajarannya serta anggota Komisi III DPR lainnya.

Politikus Partai Demokrat ini juga meminta maaf kepada pemimpin KPK. "Minta maaf, tapi ketua BPK itu pak, harus diperiksa pak, ngeri kali pak, dia ada di sini (pernah di DPR), dia Banggar, dia Panama Papers, memakai alamat DPR lagi, kami semua jadi korban," kata Ruhut.

"Ketua KPK?" sindir Ketua KPK Agus Rahardjo kepada Ruhut dalam rapat itu. "BPK Pak," jawab Ruhut yang kembali ditertawakan seisi ruang rapat komisi III DPR.



Sumber: http://metro.sindonews.com


AV

Berlangganan Berita Terbaru:

0 Response to "Terpeleset Lidah, Ucapan Ruhut Sitompul Ini Jadi Tertawaan"

Post a Comment

Sumber Lain