Polisi Temukan Cincin di Jari Korban Pembunuhan Mirip dengan Milik Jeni


Jakarta - Mayat wanita korban pembunuhan yang ditemukan di Apartemen Belleza, Permata Hijau, Jaksel, diduga bernama Jeni Nurjanah (25). Ada sejumlah kemiripan pada jasad korban dengan barang-barang milik Jeni, salah satunya cincin perak di jari manis kiri korban.


"Dari hasil autopsi ditemukan adanya cincin di jari kiri mayat, cincin perak. Cincin ini mirip dengan cincin yang dipakai wanita bernama Jeni yang sementara kami duga adalah korban pembunuhan," jelas Kasat Reskrim Polres Jaksel AKBP Eko Hadi Santoso kepada detikcom, Kamis (30/6/2016).

Polisi telah melakukan sejumlah penyelidikan identitas korban pembunuhan tersebut. Salah satunya dengan melakukan profiling wanita asal Tulangbawang, Lampung itu.

"Dari foto Jeni di Facebook kami temukan adanya kemiripan cincin yang digunakan, cincin perak juga dan dipakai di jari kirinya," imbuh Eko.

Selain itu, terdapat kemiripan lainnya yakni baju kuning yang menempel pada jenazah, mirip dengan baju kuning milik korban. Polisi juga menemukan sepasang sandal wanita yang akan dikroscek ke orang terdekat, apakah itu milik Jeni atau bukan.

Pengungkapan identitas korban adalah hal terpenting dan paling utama dalam mengungkap kasus tersebut. Setelah diketahui identitas korban, barulah polisi dapat melakukan profiling korban mulai dari siapa keluarga, orang terdekat atau teman korban.

"Dari profiling korban ini nantinya kita dapat mengetahui apakah korban sebelumnya punya masalah dengan seseorang, seseorang itu siapa sehingga nanti bisa mengarahkan kepada dugaan pelakunya," paparnya.

Polisi belum memeriksa keluarga korban. Untuk memastikan bahwa mayat tersebut adalah Jeni, polisi melakukan penyelidikan ilmiah (scientific investigation) dengan mencocokkan DNA korban dengan DNA keluarga Jeni.

Sumber : http://news.detik.com

Berlangganan Berita Terbaru:

0 Response to "Polisi Temukan Cincin di Jari Korban Pembunuhan Mirip dengan Milik Jeni"

Post a Comment

Sumber Lain