Dari SBY Sampai Ahok, Puluhan Tokoh Hadiri Special Screening 'Rudy Habibie'

Jakarta - Hari ini Presiden ke-3 RI BJ Habibie berulang tahun yang ke-80. Spesial untuk hari ini, maka ada special screening film Rudy Habibie yang bercerita tentang masa muda sosok jenius tersebut.


Pemutaran film ini digelar di XXI Epicentrum Epiwalk, Taman Rasuna, Kuningan, Jakarta Selatan, Sabtu (25/6/2016). Sejumlah tokoh nasional dan para pemain film menonton bersama Habibie di Studio 1.


Ada pun para tokoh yang hadir adalah Menlu Retno LP Marsudi, Menko PMK Puan Maharani, Ketua DPR Ade Komarudin, Wakil Ketua DPR Fadli Zon dan Fahri Hamzah, Ketua DKPP Jimly Asshiddiqie, Kepala Bekraf Triawan Munaf, anggota Wantimpres Suharso Monoarfa, wakil Ketua DPD Farouk Muhammad, Akbar Tandjung, Priyo Budi Santoso, dan Sandiaga Uno. Hadir pula Ketum Hanura Wiranto, Ketum PPP Romahurmuziy, dan Presiden PKS Sohibul Iman.

Tak ketinggalan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama ikut diundang dan hadir dalam acara ini. Selain itu Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono pun hadir menyaksikan film biografi pendahulunya itu.


Habibie duduk bersebelahan dengan SBY selama pemutaran film. Keduanya tampak sesekali berbincang sebelum film dimulai pukul 14.00 WIB.

Film berdurasi 2 jam ini menceritakan masa muda Habibie ketika menimba ilmu di luar negeri. Ada cerita romansa Habibie yang diperankan Reza Rahardian dengan Illona Lanovska (Chelsea Islan), wanita cantik blesteran Jerman-Polandia yang pernah menetap lama di Ambon. Film ini akan diputar perdana secara resmi pada 30 Juni mendatang. 

Sumber : http://news.detik.com

Berlangganan Berita Terbaru:

0 Response to "Dari SBY Sampai Ahok, Puluhan Tokoh Hadiri Special Screening 'Rudy Habibie'"

Post a Comment

Sumber Lain