Adkasi Minta Jokowi Lakukan Pertemuan Rutin dengan Pimpinan DPRD Se-Indonesia


Jakarta - Asosiasi DPRD Kabupaten Seluruh Indonesia (Adkasi) hari ini menemui Presiden Joko Widodo di Istana Merdeka. Dalam kesempatan itu Adkasi meminta agar Presiden Jokowi juga mengundang para pimpinan daerah se-Indonesia untuk melakukan pertemuan rutin, tidak hanya kepala daerah.

Sekjen Adkasi Agus Solihin mengatakan, kedatangannya menemui Presiden Jokowi untuk melaporkan soal terbentuknya formasi kepengurusan Adkasi yang baru.

"Kepengurusan yang sudah terbentuk tidak hanya ditingkat nasional, tapi kami juga membentuk kepengursan Adkasi di masing-masing provinsi di seluruh Indonesia. Kemudian kami juga laporkan soal rencana rakernas yang akan kita undang tidak hanya pimpinan dan anggota DPRD saja, tapi kami akan mengundang seluruh bupati, walikota untuk duduk rembug nasional dalam rangka rakernas Adkasi yang rencananya diadakan bulan Agustus di Pelelawan, Riau," kata Agus Solihin di Kantor Presiden, Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, Kamis (9/6/2016).

Agus juga mengatakan, selama ini Presiden Jokowi selalu mengundang para kepala daerah se-Indonesia untuk berkumpul dan membahas masalah yang ada di daerah. Adkasi menyarankan, sebaiknya Presiden juga mengundang para pimpinan DPRD se-Indonesia.

"Atas nama Adkasi kami usulkan kalau bisa meminta masukan dari daerah undang juga para pimpinan DPRD seluruh Indonesia. Dan Presiden tadi menjanjikan insya Allah pimpinan DPRD akan diundang nanti, apakah regional apakah akan dijadikan satu pada bulan September nanti," akata Agus.

"Karena kami yang bersentuhan langsung dengan masyarakat. Jadi ketika kami memberikan soal masukan perkembangan pembangunan di daerah kami. Karena kami yang menjadi ujung tombak masyarakat di daerah.

 Jadi ini sudah diapresiasi oleh Presiden dan insya Allah pimpinan DPRD seluruh Indonesia untuk diminta masukan tentang pembangunan nasional tentang porgram yang selama ini digulirkan oleh pemerintah pusat dengan mengundang kita seluruh pimpinan DPRD, baik kabupaten, kota yang akan diselenggarakan di Bogor pada bulan September," tambah Agus.

Sementara itu, dalam kesempatan ini Adkasi juga menyampaikan komitmennya untuk mendukung penuh program Nawacita yang digagas oleh Presiden Jokowi. Adkasi juga menegaskan, program pembangunan di daerah perlu lebih digalakkan.

"Tadi kami juga sampaikan kepada Bapak Presiden, kita 417 kabupaten/kota ini siap mendukung program Nawacita sehingga sampai ke masyarakat. Memang problem-problem itu beliau minta akan dilaporkan di rakor antara Presiden dengan pimpinan DPRD.

Kemudian kami juga dalam hal ini meminta kepada pemerintah pusat berkaitan dengan kebijakan pembangunan Indonesia dari pinggiran memang itu yang kita tunggu-tunggu hari ini," kata Ketua Harian Adkasi Nasarudin.

Sumber : http://news.detik.com

AV

Berlangganan Berita Terbaru:

0 Response to "Adkasi Minta Jokowi Lakukan Pertemuan Rutin dengan Pimpinan DPRD Se-Indonesia"

Post a Comment

Sumber Lain