36 Orang Korban tewas bom Turki



Jumlah korban tewas atas serangan bersenjata dan ledakan bom di Bandar Udara Ataturk Istanbul bertambah. Sedikitnya, 36 orang dilaporkan tewas dan melukai beberapa orang lainnya.

Berdasarkan keterangan dari kepolisian setempat, Rabu (29/6), penyerang dilaporkan mulai menembaki petugas keamanan bandara di pintu masuk terminal, sebelum akhirnya meledakkan diri satu per satu. Kejadian ini berlangsung sekitar pukul 22.00 waktu setempat atau pukul 02.00 WIB.

Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan memastikan korban yang tewas mencapai 36 orang. Dia juga meminta kepada dunia internasional untuk bergabung dalam perang melawan terror, tak lama setelah serangan teror berlangsung.

Belum ada yang menyatakan bertanggung jawab atas serangan tersebut, hingga menyebabkan seluruh penerbangan di bandara tersebut dibatalkan.

Sebelumnya, Bom bunuh diri telah menewaskan sedikitnya 10 orang dan melukai 40 orang, di bandara Ataturk Istanbul, Rabu (29/6). Di mana sebelumnya di bandara tersebut terdengar rentetan tembakan.

"A teroris di pintu masuk terminal internasional pertama melepaskan tembakan dengan Kalashnikov dan kemudian meledakkan dirinya," kata Menteri Kehakiman Bekir Bozdag seperti dilansir dailymail di ibukota negara dari Ankara.

Sumber : http://www.merdeka.com

Berlangganan Berita Terbaru:

0 Response to " 36 Orang Korban tewas bom Turki"

Post a Comment

Sumber Lain