Siswi SMP di Solo kabur karena dilarang pacaran akhirnya pulang


Solo - Aura Warna Sari (13), siswi kelas II SMP Lazuardi Banjarsari, Solo yang kabur dari rumah sejak Senin (9/5) pagi akhirnya pulang. Dia datang sendiri di rumah orang tuanya, di Perumahan Pondok Indah Permai, Desa Waru, Kecamatan Baki, Sukoharjo, pada Selasa (10/5) malam.

"Tadi malam dia pulang sendiri ke rumah sekitar jam delapan (20.00 WIB). Katanya dia ke rumah salah satu kerabat saya," ujar ibu kandung Aura, Rani Permatasari, saat ditemui wartawan, Rabu (11/5).

Rani mengatakan, meskipun anaknya sudah pulang, namun masih sulit untuk diajak berkomunikasi. Aura belum bersedia mengungkapkan apa alasannya pergi dari rumah. Sehingga dia masih harus bersabar, menunggu kondisi psikis anaknya pulih.

"Kita masih nunggu kondisi psikisnya pulih dulu. Kalau perlu nanti kita carikan pisikiater biar apa yang dikeluhkan ada penyelesaiannya. Ia pulang sendiri, mungkin malu dengan pemberitaan di media," katanya.

Terkait sekolah Aura, Rani mengakui jika selama 2 minggu ini anaknya tidak masuk kelas. Dia berencana mengikutkan anaknya ke home schooling. Rani sangat bersyukur anaknya bisa pulang ke keluarga. Sebab, dia khawatir dengan maraknya aksi kejahatan kepada gadis di bawah umur, yang terjadi akhir-akhir ini.

"Tadi malam saya nyari bersama polisi sampai ke Manahan. Tapi malah dia pulang sendiri, kita bersyukur pasti," pungkasnya.

Sebelumnya, Aura nekat kabur setelah dilarang orang tuanya berpacaran. Aura yang berparas cantik dan berpenampilan layaknya gadis remaja ini merupakan anak kedua pasangan Bima dan Rani Permatasari, tidak masuk sekolah sejak 2 minggu lalu. Keluarga tidak mengetahui apa penyebab Aura tak mau bersekolah.

"Perginya sejak kemarin pagi, nggak tahu kemana. Sudah 2 minggu ini nggak masuk sekolah juga," ujar Ayu Lestari, pembantu rumah tangga keluarga Aura, saat ditemui, Selasa (10/5), malam.

Ayu menceritakan, Aura selama ini tinggal bersama kedua orangtua dan 3 saudaranya. Kakak prianya bernama Karya Satria Dewa, yang juga siswa kelas 3 SMP Lazuardi, Nuansa, adik prianya yang masih duduk di bangku SD Pajang kelas 1 serta Alura yang masih bersekolah TK Cemara 2, Solo.

Sumber: http://www.merdeka.com



Berlangganan Berita Terbaru:

0 Response to "Siswi SMP di Solo kabur karena dilarang pacaran akhirnya pulang"

Post a Comment

Sumber Lain