Dituduh Jadi Mata-mata Koalisi AS, 4 Pemuda Suriah Dipenggal ISIS


Damaskus, - Kelompok radikal ISIS memenggal empat pemuda di kota Raqa, Suriah karena dituduh menjadi mata-mata. Mereka diduga telah memberikan informasi intelijen kepada koalisi internasional yang dipimpin Amerika Serikat.

Menurut kelompok pemantau HAM Suriah, Syrian Observatory for Human Rights, ISIS memenggal keempat pemuda Suriah itu karena "memfoto lokasi-lokasi dan memberikan informasi kepada koalisi hingga yang memicu gempuran dan kematian muslim".

"ISIS mengeksekusi 4 orang yang mereka tuduh menjadi mata-mata untuk koalisi," demikian postingan kelompok jurnalis warga Raqa is Being Slaughtered Silently (RBSS) di Twitter, seperti dilansir kantor berita AFP, Senin (2/5/2016).

RBSS mendokumentasi kekerasan di wilayah-wilayah yang dikuasai ISIS di Suriah. 

Sejak tahun 2014, koalisi internasional yang dipimpin AS telah menargetkan kelompok ISIS di Suriah, yang menjadikan Raqa sebagai ibukota kekhalifan mereka. 

Kelompok ISIS sebelumnya telah beberapa kali melakukan pemenggalan di Raqa. Pada Oktober 2015 lalu, dua jasad tanpa kepala milik dua aktivis RBSS asal Raqa, ditemukan di kota Sanliurfa, Turki, sekitar 55 kilometer dari perbatasan dengan provinsi Raqa, Suriah. Kepolisian Turki kemudian mengidentifikasi empat anggota ISIS sebagai pemenggal kedua aktivis tersebut.


(ita/ita)

sumber : www.detik.com

Berlangganan Berita Terbaru:

0 Response to " Dituduh Jadi Mata-mata Koalisi AS, 4 Pemuda Suriah Dipenggal ISIS"

Post a Comment

Sumber Lain