Jokowi Akan Jalani 7 Agenda KTT Di Laos


Jakarta - Presiden Joko Widodo hari ini menghadiri Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ASEAN di Vientiane, Laos. Di hari kedua KTT ini, Jokowi akan menghadiri pertemuan antara pemimpin negara ASEAN dengan beberapa pemimpin negara di luar ASEAN.

Kegiatan KTT ASEAN ke-29 ini berpusat di National Convention Centre (NCC), Vientiane, Laos, Rabu (7/9/2016). Kegiatan pertama yakni Jokowi menghadiri KTT ASEAN ke-29. Jokowi akan didampingi oleh Menteri Luar Negeri Retno LP Marsudi.

Setelah itu, Jokowi dan para pemimpin negara ASEAN lainnya akan menghadiri kegiatan KTT secara marathon, yakni KTT ASEAN-RRT ke-19, KTT ASEAN-Jepang ke-19, KTT ASEAN-Republik Korea ke-18, KTT ASEAN-Plus Three (RRT, Jepang dan Republik Korea) ke-19, KTT ASEAN-Australia ke-2 serrta KTT ASEAN-PBB ke-8.

Selama kegiatan KTT dengan sejumlah negara di luar ASEAN itu, Jokowi didampingi oleh Menko Polhukam Wiranto, Menteri Luar Negeri Retno LP Marsudi, Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita dan Sekretaris Kabinet Pramono Anung.

Malam harinya, Jokowi didampingi Ibu Negara Iriana Joko Widodo akan menghadiri undangan jamuan makan malam oleh Perdana Menteri Republik Demokrasi Rakyat Laos yang juga Ketua ASEAN 2016 Thongloun Sosoulith. Para pemimpin negara di luar ASEAN dan Sekjen PBB juga diundang dalam acara tersebut.

Sumber : http://news.detik.com

Berlangganan Berita Terbaru:

0 Response to "Jokowi Akan Jalani 7 Agenda KTT Di Laos"

Post a Comment

Sumber Lain