Buwas Ogah Tiru Presiden Filipina Terkait Berantas Narkoba


JAKARTA - Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Komjen Pol Budi Waseso menilai, setiap negara memiliki caranya sendiri dalam melakukan pemberantasan dan penanganan kejahatan narkoba. Cara itu menurut kondisi dan situasi yang dialami‎ setiap negara tersebut.

Hal itu disampaikan pria yang akrab disapa Buwas menanggapi niat Presiden Filipina Rodrigo Duterte yang menyebutkan banyak yang akan mati dalam pemberantasan narkoba di negaranya.

Buwas menilai, sikap Presiden Duterte perlu dilakukan lantaran fakta di negaranya harus diambil tindakan tegas. ‎"(Sikap) itu dilakukan karena negara (Filipina) itu memerlukan tindakan itu. Bukan berarti kita (Indonesia) ikut-ikutan negara lain‎," kata Buwas di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, kemarin.

Berpulang ke Indonesia, mantan Kabareskrim Mabes Polri itu menilai tindakan tegas tetap harus diambil untuk menangani peredaran dan perang terhadap penyalahgunaan narkoba.

Menurutnya, darurat narkoba dianggap sebuah keniscayaan diterapkan di Indonesia. "Kalau kita tidak ingin besok bangsa ini bersih, aman, negara ini tegak, ya itu kembali lagi ke kita-kita semua," ujarnya.‎

Diberitakan sebelumnya, Presiden Filipina Rodrigo Duterte menegaskan, perang melawan narkoba tidak akan berhenti dalam waktu dekat. Dia juga memastikan, dalam perang tersebut akan banyak orang yang tewas.

"Banyak yang akan dibunuh sampai pengedar terakhir tidak ada lagi di jalan. Kami akan terus melanjutkan upaya ini sampai pembuat narkoba terakhir terbunuh, kami akan terus melanjutkannya," ucap Duterte kepada wartawa di Manila.

Sumber : http://nasional.sindonews.com/

Berlangganan Berita Terbaru:

0 Response to "Buwas Ogah Tiru Presiden Filipina Terkait Berantas Narkoba"

Post a Comment

Sumber Lain