Serangan Udara Militer Mesir Tewaskan Pemimpin ISIS di Sinai


KAIRO - Militer Mesir mengaku telah menewaskan pemimpin ISIS cabang Semenanjung Sinai dalam serangkaian serangan udara. Serangan tersebut juga melukai puluhan anggota ISIS lainnya.

Serangakaian serangan udara diluncurkan di dekat kota Arish. Serangan tersebut menghancurkan persenjataan dan gudang amunisi milik kelompok militer Sinai yang berafiliasi dengan ISIS.

"Pemimpin kelompok teror Abu Duaa al-Ansari tewas dalam serangan udara bersama 45 pejuang ISIS lainnya," kata juru bicara militer Mesir seperti dikutip dari laman Daily Mail, Jumat (5/8/2016).

"Operasi udara ini sukses membalaskan dendam martir kami dan menjadikan hukuman yang dijatuhkan kepada semua militan dan para pemimpin mereka tetap berada di jalurnya," kata militer Mesir.

Sayap kelompok ekstrimis ISIS yang berbasis di Sinai diduga menjadi aktor dibalik jatuhnya pesawat penumpang Rusia di kawasan Sinai pada bulan Oktober lalu.

Pesawat Metrojet jenis Airbus A321 dalam perjalanan dari resor di Mesir, Sharm el-Sheikh, ke St Petersburg di Rusia ketika itu ditembak jatuh. Peristiwa itu menewaskan seluruh penumpang dan awak pesawat yang berjumlah 224.

Sumber : http://international.sindonews.com

Berlangganan Berita Terbaru:

0 Response to "Serangan Udara Militer Mesir Tewaskan Pemimpin ISIS di Sinai"

Post a Comment

Sumber Lain