Protes Cat di Kompleks DPR, Effendi: Warna-warni Seperti itu Memalukan


Jakarta - Anggota DPR Effendi Simbolon protes karena cat baru di Kompleks parlemen yang berwarna-warni. Ia meminta agar gedung DPR dicat dengan warna-warna netral saja.

"Kalau rumahnya masing-masing silakan mau diwarna-warni kek, terserah lah. Tapi mbok gedung representasi rakyat Indonesia ojo (jangan) lah. Biarlah warna beton, biar netral," ungkap Effendy dalam perbicangan, Jumat (5/8/2016) malam.

Dengan warna-warna alami atau netral, itu disebutnya dapat menunjukkan kesederhanaan dan juga bersahaja. Sebab jika dicat warna-warni, menurut Effendi itu menunjukkan pada partai-partai tertentu yang identik dengan warna-warna cerah.

"Jangan bawa-bawa warna partai, warna kelompok. Coba lihat Istana Negara kalau dicat warna representasi partai tertentu apa mau?" ujar politisi PDIP itu.

Effendi pun meminta pertanggungjawaban Sekjen DPR. Ia meminta kepentingan seseorang atau golongan difasilitasi pada gedung yang merupakan representasi dari rakyat.

"Sekjennya tolong dipecatlah, otaknya cari duit saja. Kalau punya keinginan ya keinginan masing-masing saja. Pakai baju plonteng terserahlah, tapi kalau kantor bersama representasi rumah rakyat ya ojo gitu, memalukan!" kata Effedi kesal.


Sekjen DPR Winantuningtyastiti memberi penjelasan mengenai perubahan warna eksterior di kompleks DPR itu. Itu menurutnya dilakukan untuk menyambut HUT RI pada 17 Agustus mendatang.

"Tema 17 Agustusan sekarang kan Sederhana, Khidmat dan Meriah. Ada yang kasih usul dicat warna-warni. Saya nggak tahu siapa yang meminta, tapi ada ide dari teman-teman, terus ada masukan. Karena temanya kan meriah ya," jelas Winantuningtyastiti saat dikonfirmasi, Jumat (5/8).

Perempuan yang akrab disapa Win itu menyebut pihaknya sudah mengganti warna pagar dan pot-pot yang dicat terang tersebut. Itu langsung ditindaklanjuti setelah ada protes dari Effendi.

"Sudah ditindaklanjuti laporan itu, kepala biro bilang dapat arahan langsung. Dia bilang ini ada masukan itu catnya terlalu mencolok. Makanya langsung ditindaklanjuti," pungkasnya. 

Sumber : http://news.detik.com

Berlangganan Berita Terbaru:

0 Response to "Protes Cat di Kompleks DPR, Effendi: Warna-warni Seperti itu Memalukan"

Post a Comment

Sumber Lain