PDIP akan Putuskan Cagub DKI Usai Cermati Dinamika Politik Hingga Agustus


Jakarta - PDIP belum juga memutuskan calon gubernur yang bakal diusungnya di Pemilu Gubernur DKI Jakarta 2017. PDIP bakal mencermati perkembangan politik sampai 'menit akhir' pendaftaran sebelum memutuskan nama yang akan diusungnya.

"Kita lihat perkembangan dinamika di lapangan," kata Ketua DPP PDIP Djarot Saiful Hidayat di Balai Kota, Jl Medan Merdeka Selatan, Jakarta, Selasa (2/8/2016).

Pendaftaran cagub dan cawagub dibuka KPU DKI pada 19 September nanti. Bagi Djarot, waktu dibukanya pendaftaran pasangan calon itu masih cukup lama, dan tak masalah bila kini PDIP belum memutuskan calonnya di Pilgub DKI 2017.

"Kan masih bulan September ya (pendaftaran). Bulan September kan masih agak lama. Kita akan lihat sampai Agustus seperti apa," kata Djarot.

Djarot yang kini menjabat Wakil Gubernur DKI termasuk kandidat calon gubernur, dia juga kandidat calon wakil gubernur yang didambakan cagub petahana Basuki Tjahaja Purnama.

Kemarin (1/8), Hanura datang ke markas PDIP Jakarta untuk mengajak PDIP bergabung dalam koalisi besar. Hanura juga ingin duet Ahok-Djarot terealisasi.

"Ya itu kan bagian dari komunikasi politik ya. Kita prinsipnya ingin penguatan peran partai betul, dengan menjalin komunikasi dengan berbagai macam partai. Hanura juga kita komunikasi, Gerindra kita juga komunikasi, PKS juga," tanggap Djarot.

Sumber : http://news.detik.com/

Berlangganan Berita Terbaru:

0 Response to "PDIP akan Putuskan Cagub DKI Usai Cermati Dinamika Politik Hingga Agustus"

Post a Comment

Sumber Lain