PPP Juga Pertimbangkan Usung Sandiaga Uno Untuk Lawan Ahok di Pilgub DKI


Jakarta - PPP masih terus mempertimbangkan tokoh-tokoh potensial untuk diusung dalam Pilgub DKI. Setelah menyebut nama Tri Rismaharani dan Komjen Budi Waseso, kini PPP juga melirik kandidat Cagub dari Partai Gerindra, Sandiaga Uno.

"Sandiaga Uno bagi PPP adalah salah satu calon potensial yang bisa diusung, apalagi dia sudah daftar sebagai cagub di PPP," ungkap Sekjen PPP Arsul Sani dalam perbincangan, Selasa (2/8/2016).

Dia menyebut memang ada sejumlah nama lain, termasuk dari internal PPP sendiri. Hingga saat ini, PPP disebutnya masih melakukan komunikasi dengan partai-partai yang tidak mendukung Gubernur DKI petahana Basuki T Purnama (Ahok).

Menurut Arsul ada sejumlah aspirasi yang masuk ke PPP soal nama yang akan diusung. Nama-nama itu antara lain: Tri Rismaharini, Yusril Ihza Mahendra dan Taufiequrachman Ruki. Namun karena PPP harus berkoalisi dengan partai lain untuk mengusung calon di Pilgub DKI, nama-nama itu masih dalam tahap pembahasan.

"Karena PPP harus berkoalisi maka PPP masih dalam proses pembicaraan dengan semua parpol pemilik kursi di DPRD DKI yang mengarah tidak mendukung Ahok," imbuhnya.

PPP sendiri tidak takut ketinggalan karena pendaftaran pengusungan baru akan dibuka bulan depan. Partai pimpinan Romahurmuziy ini sebelumnya sempat menyebut nama lain seperti Ridwan Kamil dan Kepala BNN Komjen Budi Waseso.

"Pendaftaran pilgub baru di minggu ketiga September, jadi kami masih punya cukup waktu," ucap Arsul.

Saat ini PPP pun masih melakukan survei terkait Pilgub DKI 2017. Selain PPP, PKS juga sudah menyatakan akan mengusung Sandiaga Uno untuk menjadi penantang Ahok.

"Secara internal kami masih melakukan survei sendiri dengan bantuan sebuah lembaga survey independen, dan terus bicara dengan parpol-parlo lain di luar parpol pengusung Ahok," terang anggota Komisi III DPR itu.

Sumber : http://news.detik.com

Berlangganan Berita Terbaru:

0 Response to "PPP Juga Pertimbangkan Usung Sandiaga Uno Untuk Lawan Ahok di Pilgub DKI"

Post a Comment

Sumber Lain