Lima Teroris Batam Resmi Ditahan di Mako Brimob Kelapa Dua


JAKARTA - Pasca-ditetapkannya sebagai tersangka, lima teroris yang tergabung dalam kelompok Khitabah Gonggong Rebus resmi ditahan.Kelimanya ditahan di Mako Brimob Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat.

Karopenmas Divisi Humas Mabes Polri, Brigjen Agus Rianto mengatakan kelima tersangka tersebut ditahan setelah Densus 88 melakukan pengembangan penyidikan dan melakukan penggeledahan di Batam. Kelima tersangka langsung dibawa ke Jakarta.

"Akhir minggu kemarin mereka dibawa ke Jakarta. Sekarang sudah di Jakarta dan ditaha di Mako Brimob Kelapa Dua," kata Agus, Senin (15/8/2016).

Sebelumnya Densus 88 mencokok enam terduga teroris di Batam, Jumat 5 Agustus 2016. Dari enam orang tersebut lima ditetapkan sebagai tersangka dan satu orang dikembalikan kepada pihak keluarga karena tidak cukup bukti untuk ketetlibatannya. Agus menegaskan pengembalian Muhammad Tegar tersebut bukanlah salah tangkap.

"Satu orang tidak cukup bukti, sudah dipulangkan," kata jenderal bintang satu ini.
Untuk diketahui terduga teroris di Batam ini hendak melancarkan aksi teror menggunakan roket dari Batam ke Marina Bay Singpura. Aksi mereka dapat digagalkan Densus 88 Anti Teror.

Diduga pendanaan kelompok ini dari petinggi ISIS Bahrun Naim dari Suriah. Mereka melakukan komunikasi dan pelatihan merakit bom dengan Bahrun Naim melalui chat di Facebook.

Sumber :  http://sindonews.com

Berlangganan Berita Terbaru:

0 Response to "Lima Teroris Batam Resmi Ditahan di Mako Brimob Kelapa Dua"

Post a Comment

Sumber Lain