Hasil Survei, HT Masuk Lima Besar Calon Presiden


JAKARTA - Nama Ketua Umum Partai Hary Tanoesoedibjo (HT) menjadi salah satu tokoh yang masuk urutan lima teratas pilihan presiden versi Indikator Politik Indonesia.

Dengan mewawancarai 1.220 responden yang dipilih secara acak, sebanyak 0,8 persen responden memilih HT menjadi presiden jika pemilihan dilakukan hari ini.

"Pak Hary bersama Perindo tampaknya bekerja keras keliling Indonesia dan mulai dikenal publik," kata Direktur Eksekutif Indikator Politik Indonesia Burhanudin Muhtadi di kantornya, Cikini, Jakarta Pusat, Minggu (14/8/2016).

Dalam survei yang dirilis Indikator, Presiden Joko Widodo (Jokowi) mendapat dukungan terbanyak dengan 35,6 persen responden, selanjutnya urutan kedua Prabowo Subianto dengan 10,1 persen, menyusul kemudian di urutan ketiga Susilo Bambang Yudhoyono (2,6 persen), dan Basuki Tjahaja Purnama (1,4 persen) di urutan keempat.

Posisi HT juga mengungguli sejumlah tokoh politik seperti Megawati Soekarnoputri (0,7 persen), Surya Paloh (0,2 persen) dan Wiranto (0,2 persen). Survei ini dilakukan dengan metode wawancara pada 1-9 Agustus 2016.

Populasi survei adalah seluruh WNI yang mempunyai hak pilih yang sudah berusia 17 tahun atau lebih. Responden dipilih secara acak sebanyak 1.220 orang. Margin of error rata-rata sebesar plus/minus 2,9 persen dengan tingkat kepercayaan 95 persen.
 
Sumber : http://nasional.sindonews.com

Berlangganan Berita Terbaru:

0 Response to "Hasil Survei, HT Masuk Lima Besar Calon Presiden"

Post a Comment

Sumber Lain