Inilah Urutan Acara Penyambutan Tontowi dan Liliyana


JAKARTA - Persiapan sudah dilakukan guna menyambut pahlawan olah raga, Tontowi Ahmad dan Liliyana Natsir. Lewat jasanya yang berlaga dari cabang bulu tangkis nomor ganda campuran, Indonesia berhasil mendulang emas di Olimpiade 2016.

Sebagai bentuk apresiasi untuk kedua pemain ini, pemerintah melalui Kementerian Pemuda dan Olah Raga (Kemenpora) telah menyiapkan serangkaian penyambutan. Berdasarkan hasil rapat koordinasi pihak Kemenpora dan pejabat terkait, Tontowi dan Liliyana usai disambut di Bandara Soekarno-Hatta akan diarak menuju Istana Merdeka.

Berikut rencana arak-arakan tersebut:
  • Rombongan dijadwalkan mendarat di Terminal 2 Bandara Soekarno-Hatta pada hari Selasa (23/8/2016) pukul 15.30 WIB, setelah terbang dengan Qatar Airways nomor penerbangan QR 956.
  • Dari Terminal 2 mereka langsung diangkut ke Terminal 3 dengan fasilitas yang telah disiapkan pihak PT Angkasa Pura. Di sanalah upacara penyambutan secara resmi akan dilakukan, dipimpin langsung oleh Menpora Imam Nahrawi, serta diikuti sejumlah pejabat/pengurus olahraga.
  • Acara di Teras Gate 2 Terminal 3 itu diperkirakan berlangsung selama 45-60 menit. Setelah itu rombongan atlet dan ofisial akan meninggalkan bandara dengan kendaraan terbuka (yang didatangkan dari Bandung). Peraih medali emas, Tontowi Ahmad dan Liliyana Natsir, ditempatkan di bagian atas.
  • Pada pukul 17.15 WIB, bus dan rombongan mulai bergerak ke tengah ibukota melalui jalan tol, keluar di pintu Semanggi, lalu berputar di jembatan TVRI, mengitari kawasan Gelora Bung Karno mulai Hotel Mulia, lampu merah Hotel Fairmont, FX Plaza, Hotel The Sultan, JCC, dan finish di kantor Kemenpora.
  • Rabu pagi, arak-arakan dimulai jam 08.30 WIB dari kantor Kemenpora menuju Pintu VII GBK Senayan, menuju Jl. Sudirman, Jl. MH. Thamrin, dan langsung ke Istana.
Sumber : http://sports.sindonews.com

Berlangganan Berita Terbaru:

0 Response to "Inilah Urutan Acara Penyambutan Tontowi dan Liliyana"

Post a Comment

Sumber Lain