Ini Alasan Partai Hanura Rayu PDIP Gabung Dukung Ahok di Pilgub DKI


Jakarta - Partai Hanura bermanuver merayu PDI Perjuangan untuk bergabung ke koalisi pendukung incumbent Basuki T Purnama atau yang akrab disapa Ahok. Bukan tanpa sebab Partai Hanura melobi PDIP untuk turut mendukung Ahok di Pilgub DKI Jakarta 2017 mendatang.

Politisi Hanura Rufinus Hotmaulana Hutauruk mengungkapkan, salah satu alasan utama partainya merayu partai pimpinan Megawati Soekarnoputri itu karena ingin menduetkan Ahok dengan Djarot Saiful Hidayat. Pasalnya, animo masyarakat Jakarta terhadap duet dua tokoh ini cukup besar.

"Sekalipun sekarang semua melihat persoalan menuju kepada Ahok, kalau di antara parpol pendukung Ahok sudah mengkristal, tentu semua pihak mengharapkan PDIP punya peran, Golkar punya peran. Sehingga menurut pandangan saya yang dituju adalah bagaimana dia bisa berpasangan dengan Djarot," kata Rufinus saat dihubungi, Selasa (2/8).

Kedua, lanjut dia, apabila PDIP bersedia bergabung mendukung Ahok, dia yakin saingan politik di Pilgub DKI akan semakin kecil. Sehingga, peluang mantan Bupati Belitung Timur itu menang menjadi DKI 1 akan semakin besar.

"Kedua, dengan PDIP mendukung Ahok-Djarot, seandainya, maka potensi untuk membuat saingan itu lebih kecil. Artinya bendera dari pihak-pihak lain kan akan terdelusi dengan adanya PDIP berpihak kepada Ahok," jelas anggota Fraksi Partai Hanura ini.

Oleh sebab itu, kata dia, Partai Hanura berharap agar PDIP mendukung Ahok dan bergabung ke koalisi.

"Kalau Hanura sendiri berharap PDIP masuk ke dalam koalisi ini. Namun demikian, harapan itu kan tergantung bagaimana Ibu Megawati melihat persoalan ini melalui mekanisme partainya, walaupun dia punya hak prerogatif," pungkasnya.

Untuk diketahui, sejauh ini sudah ada tiga partai yang mendukung Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok di Pilgub DKI 2017. Diantaranya Partai Hanura, NasDem dan Golkar.

Sementara itu, PDIP sampai saat ini masih belum memutuskan siapa kandidat yang bakal diusung. Ada enam nama di kantong Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri. Diantaranya kader PDIP Tri Rismaharini (Risma), Djarot Saiful Hidayat, Boy Sadikin dan Ganjar Pranowo.

Sumber : http://www.merdeka.com

Berlangganan Berita Terbaru:

0 Response to "Ini Alasan Partai Hanura Rayu PDIP Gabung Dukung Ahok di Pilgub DKI"

Post a Comment

Sumber Lain