Duka Persib Bertambah Setelah Tak Bisa Gelar Laga Kandang


BANDUNG - Persib Bandung akan memperpanjang masa berduka. Setelah akhir pekan lalu dikalahkan Perseru Serui dalam lanjutan Indonesia Soccer Championship (ISC) 2016, kini mereka dipastikan tak bisa menggelar laga kandang.

Meski kecewa namun mereka harus bisa menerima kenyataan tersebut. Pasalnya dua stadion, Si Jalak Harupat dan Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) harus menjalani renovasi untuk digunakan sebagai venue PON XIX/2016.

Sekda Pemprov Jawa Barat Iwa Karniwa memastikan kedua stadion itu tidak bisa dipakai. Hal itu demi mengejar target stadion tersebut rampung direnovasi sebelum pelaksanaan PON digelar. "Kedua stadion ini sedang diperbaiki. Jangan sampai ada masalah," kata Iwa, Selasa (9/8/2016).

Sebagai alternatif, Iwa memberikan pilihan bagi Persib untuk menggelar laga kandang di luar Bandung. Ada dua tempat yang bisa dijadikan laga kandang Persib untuk sementara yaitu Stadion Pakansari di Cibinong, Kabupaten Bogor, dan Stadion Galuh di Ciamis.

Kedua stadion itu diperkirakan tetap akan ramai oleh kehadiran Bobotoh. Sebab Persib memiliki basis suporter cukup banyak di dua daerah itu. Bahkan Bobotoh dari berbagai daerah se-Jawa Barat diperkirakan akan tetap merapat ke stadion meski laga tidak digelar di Bandung.

"Di Ciamis dan Bogor sama-sama banyak Bobotoh. Teknisnya bagaimana (digelar di Ciamis atau Bogor), tinggal koordinasi saja sama bupatinya," jelas Iwa.

Kubu Persib sendiri belum memastikan akan memilih stadion mana untuk laga kandang yang akan digelar 13 dan 27 Agustus tersebut. Adapun lawan yang dihadapi adalah Barito Putra dan Arema Cronus.

Komisaris Utama PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) Zainuri Hasyim mengatakan pihaknya masih berkoordinasi sebelum memastikan akan menggelar laga kandang di mana. Tapi ada dua opsi yang kini dipikirkan Persib.

Pertama, Persib akan memakai salah satu dari dua stadion yang ada. Kedua, meminta PT Gelora Trisula Semesta (GTS) sebagai operator Indonesia Soccer Championship (ISC) untuk menunda jadwal kandang pertandingan Persib.

"Opsinya kita bikin surat (meminta pengunduran jadwal) ke GTS karena dua stadion akan dipakai PON. Tapi kita juga akan melihat kondisi akan memakai stadion mana," ucap Zainuri.

Tapi jika laga akan tetap digelar sesuai jadwal, ia berharap Bobotoh diperbolehkan menyaksikan langsung ke stadion. Sebab kubu Persib dan GTS menginginkan laga itu berlangsung meriah.
 
Sumber : http://soccer.sindonews.com

Berlangganan Berita Terbaru:

0 Response to "Duka Persib Bertambah Setelah Tak Bisa Gelar Laga Kandang"

Post a Comment

Sumber Lain