BNN Provinsi DKI Dapat Kantor Baru untuk Perkuat Pemberantasan Narkoba



JAKARTA -
Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat mengatakan bahwa Pemprov DKI Jakarta akan menyiapkan kantor baru untuk Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) DKI Jakarta. Sebab, kantor BNNP DKI yang saat ini berada di Gedung Nyi Ageng Serang, Kuningan, Jakarta Selatan, dianggap tidak representatif.

"Akan kita pinjam pakaikan, tapi kita akan renovasi dulu. Maka, dalam waktu dekat, BNNP DKI punya gedung yang representatif, sekalian kalau bisa direplikasi di seluruh daerah di Indonesia," ujar Djarot di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Rabu (31/8/2016).

Djarot menuturkan, kantor BNNP DKI akan menggunakan bekas kantor Suku Dinas Pendidikan Jakarta Pusat di Tanah Abang. Djarot menyebut kantor BNNP DKI saat ini tidak representatif karena berada di lantai 6 Gedung Nyi Ageng Serang.

Menurut Djarot, BNNP DKI harus bekerja 24 jam, sementara lift yang digunakan untuk menuju lantai atas akan dimatikan pada malam hari.

"Maka dia harus punya kantor sendiri. Katanya kita perang situasi darurat narkoba, kalau tempat aja enggak ada, gimana. Maka, DKI akan meminjampakaikan fasilitas yang telah dimiliki, supaya jadi model atau contoh," kata dia.

Hal itu dilakukan sebagai bentuk keseriusan Pemprov DKI memerangi narkoba. Djarot belum menyebutkan fasilitas apa saja yang nantinya disediakan di kantor baru BNNP DKI. Tetapi, dia mengharapkan ada tempat untuk ruang rehabilitasi, isolasi, konsultasi, dan ruang konseling.

"Itu harus ada. Kemudian untuk saling curah pengalaman, pendapat di antara mereka, sehingga mereka bisa keluar tidak terganggu lagi terkena narkoba," ucap Djarot.

Sumber : http://megapolitan.kompas.com/

Berlangganan Berita Terbaru:

0 Response to "BNN Provinsi DKI Dapat Kantor Baru untuk Perkuat Pemberantasan Narkoba"

Post a Comment

Sumber Lain